Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Harry Winks Bicara Timnas Inggris dan Persiapan Vs Bulgaria

Kamis 05 Sep 2019 15:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Harry Winks

Harry Winks

Foto: EPA-EFE/Valda Kalnina
Ini menjadi momen kembalinya Winks setelah berlaga di Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah timnas Inggris Harry Winks resmi kembali memperkuat Tiga Singa, kali ini pada pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2000 versus Bulgaria. Ini menjadi momen kembalinya Winks setelah berlaga di Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

"Selalu sulit untuk menonton sepak bola apa pun yang menjadi bagian Anda saat Anda tak terlibat, khususnya Piala Dunia," kata Harry Winks dilansir Four Four Two, Kamis (5/9).

Pesepak bola 23 tahun tidak masuk dalam skuat timnas Inggris yang lolos ke empat besar Piala Dunia 2018. Ia kemudian kembali fit dan menjadi bintang dalam kemenangan Inggris pada babak penyisihan grup Liga Bangsa-Bangsa, saat Inggris menang 3-2 atas Spanyol musim lalu.

Namun, Inggris terhenti di semifinal setelah kalah dari Belanda. Winks pun merasa kecewa dan berharap pasukan Gareth Southgate dapat berbicara banyak pada ajang Euro 2020 mendatang.

"Kami masih mempunyai Euro untuk dinanti-nantikan, jadi semoga saya bisa tetap fit dan berperan untuk membantu timnas," kata dia.

Kini, the Three Lions tengah bersiap melakoni laga ketiga Kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Winks menegaskan sangat bersemangat menjalani partai itu. Di saat yang sama, ia menaruh respek kepada lawan.

"Setiap tim yang kami hadapi selalu ingin menang di Wembley, jadi saya menduga ini akan jadi pertandingan yang sulit. Jadi ini harusnya bakal menjadi pertandingan yang bagus," kata pemain Tottenham Hotspur.

Inggris untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan mengoleksi enam angka dari dua pertandingan yang telah dijalani. Adapun Bulgaria berada di urutan keempat lantaran baru mengumpulkan dua angka.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada September 2011 pada kualifikasi Euro 2012. Ketika itu, Inggris mampu mengalahkan Bulgaria lewat skor telak 3-0 di kandangnya. Dari sepuluh laga melawan Bulgaria di semua kompetisi, Inggris belum pernah merasakan kekalahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA