Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Mancini Sebut Armenia Bakal Sulitkan Italia

Kamis 05 Sep 2019 16:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Sebab, Gli Azzurri dipastikan kehilangan tiga pilar utamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memperkirakan Armenia akan menyulitkan pasukannya pada pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2020. Sebab, Gli Azzurri dipastikan kehilangan tiga pilar utamanya.

Baca Juga

Ketiga pemain yang bakal absen dari skuat Si Biru yakni kapten Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, dan Leonardo Spinazzola. Mereka terpaksa menepi lantaran mengalami cedera.

Praktis, hal tersebut mengharuskan Mancini memutar otak untuk mengantisipasi posisi yang ditinggalkan oleh ketiga pemain.

"Ini sudah biasa terjadi pada awal musim karena mereka harus menghadapi pertandingan penting tanpa waktu pelatihan yang cukup. Ditambah lagi, kami kehilangan tiga pemain karena mengalami beberapa cedera serius yang sangat disayangkan," jelas eks pelatih Manchester City dan Inter Milan dikutip Football Italia, Kamis (5/9).

Italia untuk sementara bercokol di puncak klasemen Grup J dengan perolehan 12 poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni. Sedangkan, Armenia berada di posisi ketiga mengantongi nilai enam. Alhasil, kemenangan di Stadion Vazgen Sargsyan, Rumania, Kamis (5/9) bakal sangat berarti.

Kemenangan akan memperbesar peluang Azzurri lolos ke Piala Eropa 2020. "Sangat penting bagi kami untuk melanjutkan hasil positif. Hanya saja, kami tentu bakal kesulitan pada laga nanti, meski kami terus berusaha melakukan yang terbaik," kata Mancini.

Sebelumnya Mancini telah menentukan 26 pemain untuk dipersiapkan pada laga Kualifikasi Euro 2020. Namun, kejutan terjadi setelah Mancio, sapaan akrab Mancini, tak menyertakan dua pemain muda mereka yaitu Nicolo Zaniolo dan Moise Kean.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA