Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Boateng Dikabarkan Urung Bergabung Bersama Juventus

Senin 02 Sep 2019 19:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Jerome Boateng

Jerome Boateng

Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Juventus mengincar Boateng untuk menggantikan Chiellini yang tengah cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Cedera lutut yang dialami Giorgio Chiellini membuat Juventus langsung berburu bek tengah anyar pada sisa waktu bursa transfer musim panas kali ini.  Si Nyonya Tua berharap bisa mendatangkan bek tengah baru, sebelum bursa transfer musim panas Eropa ditutup pada Senin (2/9) malam waktu setempat.

Pada sepanjang akhir pekan lalu, Juventus disebut-sebut telah melakukan negosiasi dengan Bayern Muenchen. Bahkan, dua media asal Jerman, Kicker dan Bild, akhir pekan lalu, sempat menurunkan laporan yang berisi tentang tercapainya kesepakatan antara kedua klub terkait kemungkinan kepindahan Boateng.
 
Boateng memang menjadi salah satu pemain yang kabarnya siap dilepas Muenchen pada bursa transfer musim panas kali ini. kepergian bek tengah asal Jerman itu pun kian kuat usai Boateng absen di sesi foto skuat Muenchen terbaru. Tidak hanya itu, Die Bayern juga telah mendatangkan sejumlah pemain bertahan anyar, seperti Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard.

Di tiga laga awal BUndesliga musim ini, pelatih Muenchen, Niko Kovac, pun lebih memilih duet Nicklas Sule dan Parvard di jantung pertahanan Muenchen. Alhasil, Boateng semakin dekat dengan pintu keluar Muenchen, dan Juventus menjadi salah satu pilihan mantan bek tengah Hertha Berlin tersebut.

Kendati begitu, seperti dilansir Bild, Senin (2/9), kepindahan Boateng ke Juventus kemungkinan besar urung terlaksana. Pasalnya, bek tengah berusia 30 tahun itu lebih memilih untuk bertahan di Die Roten dan bersaing untuk mendapatkan kembali tempat di tim utama Muenchen. Tidak hanya itu, laporan Gazzetta dello Sport, Senin (2/9), juga mengisyaratkan hal yang sama.

Namun, Sky Italia menyebut, Juventus memilih mundur dari negosiasi dengan Muenchen lantaran Boateng tidak sesuai dengan karakteristik bek tengah yang diinginkan pelatih Maurizio Sarri. ''Karena itu, Juventus memilih mundur dari negosiasi dengan Muenchen,'' tulis keterangan dari Sky Italia, Senin (2/9).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA