Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Laporte Cedera, Guardiola Fokus Cari Bek Baru

Kamis 05 Sep 2019 20:16 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Guardiola akan fokus mencari bek tengah baru di bursa transfer berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola akan fokus mencari bek tengah baru pada bursa transfer berikutnya. Hal itu setelah Bek Manchester City Aymeric Laporte mengalami cedera serius, dan dikabarkan akan absen lama dalam membela the Citizens.

Bek tengah Manchester City tersebut telah menjalani operasi lutut kanan setelah ditandu keluar lapangan saat timnya menang 4-0 akhir pekan lalu atas Brighton. Menurut laporan The Sun pada Kamis (05/9), pemain asal Prancis itu akan absen setidaknya selama empat bulan.

City pada bulan lalu kalah dalam persaingan mendapatkan Harry Maguire ketika ia bergabung dengan klub rival United dengan 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,48 triliun) atau lebih tinggi 20 juta poundsterling (sekitar Rp349 miliar) dari tawaran City. Guardiola berharap menunggu hingga musim panas mendatang untuk mendatangkan pengganti kapten Vincent Kompany, yang memutuskan hengkang pada Mei.

Namun, absennya Laporte membuat pelatih asal Spanyol tersebut hanya menyisakan John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai bek tengah di skuat City. Guardiola berencana untuk menarik gelandang Fernandinho lebih ke belakang dan bahkan bisa menggunakan bek sayap Kyle Walker sebagai bek tengah setelah menghabiskan 25,8 juta poundsterling (sekitar Rp434 miliar) saat memboyong Joao Cancelo bulan lalu.

Mantan bos Barcelona itu juga bisa mempromosikan dua bek belia Eric Garcia (18) dan Taylor Harwood-Bellis (17) ke skuat senior. Apa pun pilihan Guardiola, kehilangan bek andalannya selama 18 bulan terakhir merupakan sebuah kemunduran besar.

Belum ada jadwal resmi dari City terkait kapan Laporte akan benar-benar pulih, tetapi sejumlah sumber mengatakan bahwa ia akan kembali merumput pada 2020. Laporte sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya saat menjalani proses operasi ini melalui media sosial.

"Setelah operasi selasa malam yang berjalan sukses, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan dukungan Anda selama beberapa hari terakhir," ujar Laporte di akun Instagram miliknya.

"Saya merasa benar-benar merasa dicintai dan saya sangat berterima kasih. Saya akan segera kembali dan lebih kuat," tulis Laporte.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA