Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Lippi Sarankan Conte Kembali Pasang Tiga Striker

Kamis 05 Sep 2019 22:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Marcelo Lippi

Marcelo Lippi

Conte sejauh ini mengandalkan dua penyerang Lautaro Martinez dan Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih legendaris asal Italia Marcello Lippi menyarankan juru taktik Inter Milan, Antonio Conte akan menggunakan skema tiga penyerang di lini depan i Nerazzurri. Sejauh ini, Conte menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan dua penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.

Meski begitu Lippi mengklaim bahwa Conte bisa mengandalkan tiga penyerang sekaligus dengan maksud mengandalkan Alexis Sanchez dan Matteo Politano di dua sisi. "Saya yakin Conte akan berakhir dengan mengandalkan tiga penyerang. Kenapa dia tak bisa bermain dengan 3-4-3? Sebelumnya, dia sudah melakukannya," jelas Lippi kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (5/9).

Tim asal kota mode Italia dianggap menjadi penantang terkuat Juventus untuk memperebutkan gelar scudetto pada kampanye 2019/2020 ini. Keseriusan Inter terlihat dari aktivitas transfer mereka pada mercato kemarin. Tak hanya Lukaku, dan Sanche, Biru Hitam juga mendaratkan Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan Diego Godin.

Praktis, bukan hanya lapangan tengah dan depan saja jadi tumpuan kekuatan Inter. Faktor kokohnya beteng pertahanan yang diusung Stefan de Vrij, Milan Skriniar, dan Godin patut di waspadai tim lawan. "Sebelum kita dapat membandingkan Godin, De Vrij, dan Skriniar, dengan BBC (Brazagli, Bonucci, serta Chiellini), mereka harus memenangkan sesuatu dahulu. Sementara Stefano Sensi sangat bagus ia memiliki ide dan mampu memainkan irama di lini tengah."

Usaha manajemen Inter untuk kembali membangun era keemasan setidaknya terlihat dari dua pertandingan awal kompetisi Serie A Liga Italia. Dalam dua laga tersebut Conte berhasil mempersembahkan kemenangan sekaligus bercokol di urutan pertama papan klasemen.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA