Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Jelang Putaran Kedua, Persib Genjot Latihan Sehari Dua Kali

Jumat 06 Sep 2019 09:13 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung bakal menggelar dua kali latihan dalam satu hari

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Jelang putaran dua Liga 1 2019, Persib Bandung bakal menggelar dua kali latihan dalam satu hari untuk beberapa hari ke depan. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan latihan dua kali sehari yang akan dilakukan sampai Jumat (6/9/2019) ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain sebelum berlaga.

Yaya menyampaikan, menu dua kali latihan dalam satu hari ini telah sesuai arahan pelatih kepala Robert Alberts. Robert menginginkan anak asuhnya menjaga ritme dan kondisi fisik sebelum mengarungi putaran dua musim 2019.

AYO BACA : Pelatih Fisik Beberkan Kondisi Para Penggawa Persib di Putaran Kedua

Apalagi dalam agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung bakal menghadapi dua tim papan atas musim 2019 ini, yakni PS Tira Persikabo dan Arema FC. Yaya menyebut, selama beberapa hari ke depan Supardi cs akan diberikan menu latihan dengan intensitas tinggi, mulai dari taktikal di pagi hari serta pengembangan otot dan daya tahan alias aerobic endurance di sore hari.

"Ini memang sudah menjadi program coach Robert sendiri dari kita semua, karena seperti yang saya bilang ini bukan preseason, ini hanya latihan league season jadi tidak sama ketika kita mulai dari preseason kemudian kita langsung naik, enggak," ujar Yaya.

AYO BACA : Dipanggil Timnas Chad, Ezechiel Masih Tanda Tanya Kontra PS Tira Persikabo

"Jadi kita bikin aerobic endurance tapi dengan small medium side game, dan nanti Insyaallah sore kita bikin latihan maintanance. Latihan satu hari dua kali sampai Jumat ini untuk mengembalikam kondisi muscular semua, juga strength power," ungkap Yaya usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (4/9/2019).

Bukan hanya itu, Yaya juga menyebut, tujuan latihan dengan intensitas tinggi ini untuk semakin meningkatkan kemampuan taktikal, kekuatan otot, serta kelincahan para penggawa Maung Bandung di lapangan hijau. 

"Jadi di pagi kita latihan dengan feeling bola semua, termasuk sedikit taktik bagaimana kami bermain. Kemudian sorenya kita lebih cenderung membangun otot, power strength, dan agility. Memang sehari dua kali untuk membangun kembali kondisi pemain. Dan di hari Sabtu kita bikin latihan normal lagi," ujarnya.

AYO BACA : Persib Ditinggalkan Pelatih Kepalanya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA