Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Pelatih Brasil: Neymar Masih Tiga Besar Pemain Terbaik Dunia

Jumat 06 Sep 2019 09:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: AP/Andre Penner
Tite berharap Neymar siap untuk kembali membela tim nasional Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Pelatih Brasil Tite mengatakan, Neymar masih menjadi bagian penting tim nasional. Ia juga menyebut Neymar masih masuk jajaran tiga permain terbaik di dunia.

Menurut Tite, dari segi kualitas individu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih yang terbaik, karena memang besar di generasi yang berbeda dengan Neymar.

''Dari sana, saya taruh generasi lain. Neymar dan Eden Hazard adalah dua pemain luar biasa bagi saya,'' ujar Tite dikutip dari ESPN, Jumat (6/9).

Neymar dikabarkan akan segera kembali ke lapangan dalam laga persahabatan melawan Kolombia di Miami, Amerika Serikat (AS). Pemain berusia 27 tahun itu sudah tak tampil untuk tim nasional sejak cedera engkel di Qatar Juni lalu dalam sebuah sesi pemanasan. Akibatnya, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tak ikut membela Brasil di Copa America.

Neymar juga masih belum dimainkan oleh PSG musim ini karena spekulasi masa depannya yang belum jelas. Meskipun, setelah beberapa pertemuan dan tawaran dari Barcelona, tidak ada kesepakatan diraih dan Neymar masih pemain PSG.

Karena itu, Tite berharap mantan pemain Barcelona tersebut siap untuk kembali membela tim nasional. ''50 persen gol yang dicetak Brasil dengan Neymar di lapangan adalah karena golnya atau assist yang dibuatnya. Tim ini membutuhkannya dan dia membutuhkan tim,''jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA