Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Akhirnya Arsene Wenger Kembali ke Dunia Sepak Bola

Jumat 06 Sep 2019 21:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mantan pelatih Arsenal, Arsen Wenger menjabat sebagai direktur teknis FIFA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger dilaporkan bakal kembali ke dunia sepak bola. Namun, bukan sebagai pelatih melainkan menjabat direktur teknis Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Baca Juga

Sempat mengutarakan keinginanya kembali menjadi juru taktik lagi, Wenger harus menerima kenyataan berbeda. Dikutip Four Four Two, Jumat (6/9) pelatih asal Prancis itu kini mendapat tawaran menjabat sebagai petinggi FIFA pada akhir bulan ini.

Praktis, pekerjaan tersebut menjauhkan Wenger dari harapannya yang ingin kembali berdiri di pinggir lapangan hijau. Ia sebelumnya telah melempar kode ke semua negara kontestan Piala Dunia 2022 Qatar jika dirinya siap melatih salah satu timnas.

"Saya bisa melihat diri saya bekerja untuk sebuah klub. Saya mengatakan bahwa saya selalu ingin pergi ke Piala Dunia karena saya merasa itu adalah tugas seorang manajer untuk jadi tempat pemain sepak bola terbaik di dunia," jelas Wenger kepada BeIN Sports.

Alih-alih dapat panggilan dari salah satu negara, pria berusia 69 tahun justru mendapat tawaran menjabat direktur teknis FIFA. "Mudah-mudahan Anda akan melihat saya di Qatar dalam waktu tiga tahun ke depan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA