Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Khabib Kesal Pertanyaan Wartawan Yang Itu-Itu Saja

Sabtu 07 Sep 2019 16:23 WIB

Red: Didi Purwadi

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov akan menghadapi tantangan Dustin Poirier dalam pertarungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung MMA (mixed martial arts) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, tidak menghadiri acara jumpa pers jelang pertarungannya lawan Dustin Poirier. Saat sesi timbang badan pada Jumat (6/9) waktu setempat, atlet tarung bebas yang memiliki julukan 'Sang Elang' itu membeberkan alasannya.

Kepada MMA Fighting, Khabib mengaku absen dari sesi jumpa pers karena malas dan kesal selalu mendapat pertanyaan yang itu-itu saja. ''Dia (wartawan) menanyaiku kemarin, aku tidak datang pada hari jumpa pers,'' kata Khabib. ''Saya jawab bahwa saya datang, tapi tidak bicara pada media. Saya datang, menatap ke bawah, dan akhirnya pergi.''

''Tapi, mengapa saya tidak bicara dengan media? Karena tiga bulan lalu, pertanyaan-pertanyaannya sama. (bagaimana) Ayah? Apa pendapatmu tentang Dustin? Apa pendapatmu? Apa kamu respek terhadapnya? Tidak? Bagaimana pemusatan pelatihanmu?,'' kata Khabib mencontoh beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan wartawan di sesi jumpa pers.

Saat sesi timbang berat badan, Khabib sebenarnya ingin menghindar dari kejaran wartawan. Tapi, dia dipaksa untuk tetap menemui para wartawan dan akhirnya harus menjawab 15 sampai 20 kali pertanyaan serupa tentang ayahnya, Abdul Manap, yang merangkap pelatihnya.

''Saya sebenarnya ingin pergi, tapi mereka bilang jangan. Kamu harus menemui (wartawan),'' kata Khabib. ''Kalian menanyakan 90 persen pertanyaan yang itu-itu saja. Harus berapa kali saya menjawab soal ayah saya? Mungkin selama sepekan ini harus 15 sampai 20 kali menjawab untuk satu pertanyaan yang sama.''

Pada Ahad (8/9) malam dini hari WIB nanti, Khabib akan menghadapi tantangan Poirier dalam pertarungan UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Nanti malam menjadi pertarungan comeback-nya Khabib setelah dikenakan sanksi akibat kericuhan usai bertarung lawan Conor McGregor pada Oktober 2018 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA