Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Kosovo Siap Bikin Kejutan di Piala Eropa

Ahad 08 Sep 2019 07:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020

Foto: UEFA
Kosovo berada di posisi kedua Grup A dengan torehan poin 8 di bawah Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, PRISTINA --Kemenangan Kosovo atas Republik Ceko dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 merupakan kejutan tersendiri. Kemenangan 2-1 di Pristina City Stadium tersebut membuka harapan mereka untuk bisa tampil di turnamen resmi untuk pertama kalinya.

Dikutip dari BBC, Ahad (8/9), negara Balkan tersebut baru diakui oleh UEFA dan FIFA tiga tahun lalu, sejak merdeka dari Serbia pada 2008. Gol dari pemain RB Leizip Patrik Schick membawa Republik Ceko unggul lebih dulu dengan tendangan firts-time. Namun Vedat Muriqi mampu menyamakan kedudukan, sebelum Mergim Vijvoda membalikan keadaan untuk tuan rumah.

Saat ini Kosovo berada di posisi kedua Grup A dengan torehan poin 8 di bawah Inggris. Sementara Republik Ceko berada di urutan ketiga dengan poin 6. Dua tim teratas otomatis akan lolos ke putara final Piala Eropa. Meskipun mereka terlempar dari dua teratas, Kosovo masih memiliki jaminan play-off Piala Eropa 2020 menyusul hasil Liga Bangsa-Bangsa Eropa tahun lalu.

Kosovo memang telah berjuang meningkatkan kualitas fasilitas sepakbola di tujuh perovinsi di negaranya. Mereka telah membangun enam lapangan artifisial pada 2018, dan akan dibangun enam lapangan tambahan lagi. Kosovo juga memperbaiki fasilitas tim nasional mereka, sejak menteri olahraga negara tersebut menyetujui pembangunan stadion nasional berkpastias 30 ribu penonton, yaitu Pristina City Stadium.

''Stadion ini akan mengakomodasi lebih banyak fan dan memawa lebih banyak pendaapatan dari tiket,'' ujar wakil presiden asosiasi sepak bola Kosovo (FFK), Predrag Jovic, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA