Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Santos Ucapkan Selamat Kepada Para Pemain Portugal

Ahad 08 Sep 2019 08:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos mengarahkan sesi latihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kratovo, pinggiran Moskow, Rusia, Jumat, 29 Juni 2018.

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos mengarahkan sesi latihan di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kratovo, pinggiran Moskow, Rusia, Jumat, 29 Juni 2018.

Foto: AP/Victor R. Caivano
Portugal akhirnya meraih kemenangan pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Portugal akhirnya meraih kemenangan pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertama ke markas Serbia, Stadion Rajko Mitic, Beograd, Ahad (8/9) dini hari WIB, Selecao das Quinas unggul 4-2.

Pelatih tim tamu, Fernando Santos mengaku timnya sempat kesulitan membongkar pertahahan lawan. Sebab tuan rumah lebih bermain bertahan.

"Itu membuat kami sulit dalam menciptakan peluang. Tapi kami mendominasi, dan saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas kemenangan yang pantas ini," kata juru taktik 64 tahun, dikutip dari laman resmi UEFA.

Hasil ini membuat Portugal berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan mengantongi lima poin dari tiga laga. Gelandang tim tersebut, Bernardo Silva menekankan pentingnya kemenangan ini. Perlahan tapi pasti, sang juara bertahan mengumpulkan poin demi poin.

Target mereka adalah finish di peringkat pertama. Saat ini Ukraina berada di puncak klasemen. Ukraina mengantongi 13 poin dari lima pertandingan. Bukan tugas mudah bagi Portugal untuk melewati sang rival.

Berikutnya, Selecao bertemu Lithuania. Duel tersebut berlangsung di Stadion Vietra, Rabu (11/9) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin menjaga asa meraih tempat teratas.

"Akan ada laga sulit di Lithuania. Kami ingin menjadi yang pertama di grup, tapi terlebih dahulu, kami harus menang di Lithuania," ujar Silva.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA