Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Pertahankan Rekor Penalti, Harry Kane: Buah dari Kerja Keras

Ahad 08 Sep 2019 13:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

Foto: EPA
Kane mencetak trigol kala Inggris mengalahkan Bulgaria pada kualifikasi Piala Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, membukukan catatan penting ketika timnya tampil trengginas pada laga kelima grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (7/9) malam WIB. Ia mempertahankan rekor 100 persen tak pernah gagal mencetak gol dari titik putih.

Baca Juga

Ketika menjamu Bulgaria pada laga tersebut, the Three Lions unggul empat gol tanpa balas. Kane tampil sangat menonjol dalam pertandingan tersebut. 

Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak hattrick ke gawang tim tamu, sedangkan satu gol lainnya tercatat atas nama Raheem Sterling. Dua dari tiga gol Kane berasal dari titik putih.

Dengan dua gol tersebut, Kane tercatat selalu berhasil menciptakan gol dari tujuh kesempatan melakukan tendangan penalti untuk timnas Inggris. "Itu buah dari kerja keras dan latihan," kata Kane, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (8/9).

Ia mengaku selalu menyempatkan waktu untuk berlatih menendang penalti. Menurut Kane, tipikal permainan Inggris saat ini sangat eksplosif dan terampil.

Gaya permainan tersebut memungkinkan lawan membuat pelanggaran. Jika pelanggaran itu terjadi di kotak terlarang maka mereka mendapatkan kesempatan mendapatkan titik putih.

Ia pun bersyukur atas kemenangan ini. Kane meminta rekan-rekannya kembali fokus untuk laga kualifikasi berikutnya.

Pada laga keempat Grup A, skuat tiga Singa berhadapan dengan Kosovo. Partai tersebut berlangsung di Stadion St Mary's, Southampton, Rabu (11/9) dini hari WIB.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA