Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Chamberlain Yakin Kane Bisa Jadi Pecahkan Rekor Rooney

Senin 09 Sep 2019 09:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

Foto: EPA
Harry Kane telah mencetakl 25 gol dari 40 pertandingan bersama timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain yakin Harry Kane bakal menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris, menggeser Wayne Rooney. Kane tampil apik saat Inggris menghadapi Bulgaria dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan mencetak hattrick.

Saat ini, Kane telah mengemas 25 gol dari 40 penampilannya bersama the Three Lions. Sementara Wayne Rooney mencatatkan 53 gol dalam 120 pertandingan bersama timnas Inggris. Meski masih terpaut cukup jauh, Chamberlain menilai Kane mampu melewati torehan gol Rooney.

"Berapa banyak yang dia dapatkan? 28? 25 dalam 40? Ya, aku pikir dia pasti bisa melakukan itu," katanya seperi dlansir dari Football London, Senin (9/9).

Harry Kane mencetak tiga gol dalam pertandingan terakhir bersama Inggris. Selain Chamberlain, pujian terhadap penampilan Kane juga disampaikan oleh manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Southgate menilai profesionalisme Kane adalah contoh yang baik dan patut ditiru oleh generasi muda. "Bagi seorang anak muda untuk bisa menonton apa yang dia lakukan, bisa mempelajarinya dan melihat profesionalisme dan cara dia bekerja di permainannya, itu adalah contoh yang luar biasa," lanjut Gate.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA