Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Jelang Liga Champions, Klopp Minta Pemain Liverpool Waspada

Kamis 29 Aug 2019 14:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP Photo
Klopp memperhatikan manuver yang dilakukan klub-klub asal Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memperingatkan seluruh pemainnya untuk mewaspadai persaingan Liga Champions musim 2019/2020. Menurut dia, kompetisi kasta tertinggi Eropa itu akan lebih 'gila'.

Liverpool yang berstatus juara bertahan bersama klub peserta Liga Champions lainnya akan menunggu hasil undian di Monako, Kamis (29/8) malam WIB.

Berada di Pot 1, the Reds berada dalam kelompok yang sama dengan jawara Liga Europa, Chelsea beserta juara liga domestik top Eropa, seperti Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, dan Zenit St Petersburg.

Klopp justru memperhatikan Pot 2 yang diisi Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Tottenham Hotspur. Menurutnya, Pot 2 lebih sengit dari Pot 1.

"Ini gila, persaingan akan ketat terutama di Pot 2. Seharusnya mereka (yang berada di Pot 2) masuk ke dalam Pot 1," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis.

Klopp juga mengomentari tim yang termasuk dalam Pot 3 dan Pot 4. Menurutnya, Pot 4 akan menghadirkan kejutan karena diisi klub asal Jerman, RB Leipzig. Namun, ia enggan memprediksi tim yang paling berkesempatan juara paling tinggi. "Saya tidak tahu siapa yang akan juara nanti. Kami semua memiliki kesempatan yang sama," ujar dia.

Kendati demikian, Klopp memperhatikan manuver yang dilakukan klub-klub asal Jerman. Ia melihat Bayern Muenchen akan menjadi ancaman besar karena baru saja mendatangkan dua pemain bintang, Philippe Coutinho dan Ivan Perisic.

Klopp menyatakan, akan kembali memburu gelar juara karena arena yang akan dijadikan tempat laga final, Ataturk Stadium, merupakan stadion tempat Liverpool meraih juara Liga Champions tahun 2005.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA