Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Owen Nilai Trio 'Firmansah' Liverpool Perpaduan Sangat Bagus

Sabtu 07 Sep 2019 05:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama rekan-rekannya.

Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA/PETER POWELL
Owen menilai trio Firmino, Mane dan Salah saling melengkapi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Liverpool, Michael Owen memberi penilaian terhadap trio penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Menurutnya, ketiganya adalah perpaduan yang sangat bagus.

Owen mengomentari 'drama' saat Sadio Mane marah terhadap Mohamed Salah dalam pertandingan melawan Burnley. Saat itu, Mane kesal lantaran merasa Salah terlalu egois dan tidak memberikan umpan kepadanya, meski dirinya punya peluang besar untuk mencetak gol.

Owen menilai, keegoisan Mohamed Salah tidak akan menjadi masalah di kemudian hari bagi bekas klubnya tersebut. "Harus ada (penyerang yang) tidak egois dan (penyerang yang) egois, jika tidak Anda tidak akan dapat mencetak gol. Saya selalu berpadu dengan baik dengan Emile Heskey, ia benar-benar tidak egois dan saya benar-benar egois," kata Owen kepada espn.co.uk.

Owen sendiri menilai jika ia bekerja sama dengan penyerang yang sama-sama egois seperti dirinya, hasil yang didapat akan lebih buruk. Rekan Salah di lini depan Liverpool, Sadio Mane, terlihat menumpahkan kekesalannya terhadap sang penyerang Mesir saat Si Merah menang 3-0 atas Burnley awal September silam.

Dalam pandangan Owen, Liverpool saat ini memiliki paduan yang sangat bagus dalam diri ketiga penyerang mereka di lini depan. Owen menilai Roberto Firmino sebagai penyerang yang sangat tidak egois, Salah sebagai penyerang yang fokus mencetak gol dan ingin menjadi pencetak gol terbanyak, serta Mane yang separuh egois separuh tidak egois.

Namun mantan penyerang Real Madrid itu meyakini bahwa kejadian di markas Burnley akan membuat Salah sadar untuk lebih sering membagi bola kepada penyerang lain yang berada di posisi yang lebih baik.

"Jika ia (Salah) melakukannya, saya yakin (masalah) ini akan dilupakan, namun pemain-pemain berada dalam level yang sangat tinggi dan hal-hal kecil dapat terjadi. Itu bukan masalah," yakin mantan pemain termuda di timnas Inggris ini.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA