Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Mane Marah ke Salah, Ini Kata Pelatih Liverpool

Ahad 01 Sep 2019 14:14 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP /Thanassis Stavrakis
Sadio Mane kesal dengan Salah saat Liverpol melawan Burnley

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Liverpool atas Burnley dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-4, diwarnai 'drama' marahnya Sadio Mane, saat ditarik keluar pada babak kedua. Sadio Mane disebut marah kepada Mohamed Salah.

Pemain timnas Senegal itu marah ketika berjalan ke luar lapangan setelah digantikan pada menit ke-85, sepertinya karena keputusan sebelumnya Mohamed Salah yang tidak mengoper bola kepadanya di kotak penalti. Mane saat itu berdiri bebas tanpa kawalan dan bebas dari perangkap offside, serta berpeluang mencetak gol. Namun, Salah lebih memilih mengocek bola, sebelum akhirnya serangan Liverpool berhasil diantisipasi bek lawan.

James Milner, Joe Gomez, Jordan Henderson dan Roberto Firmino semuanya berusaha menenangkan si penyerang cepat ketika dia memprotes Andreas Kornmayer, kepala kebugaran Liverpool. Klopp mengakui Mane, yang menciptakan gol kedua Liverpool di Turf Moor tadi malam itu dan biasanya menjadi pemain paling pemalu dalam skuat Liverpool, terlihat berbeda dari pembawaan dia biasanya.

Sang manajer mengakui sudah berbicara dengan pemain itu di ruang ganti untuk memastikan dan menjelaskan duduk masalahnya."Dia marah, itu sudah pasti. Sadio tak bisa menyembunyikan emosinya dan saya suka itu. Semua sudah terurai," kata Klopp kepada ESPN.

"Kami sudah membicarakan hal ini dan segalanya baik-baik saja. Itu situasi dalam pertandingan di mana dia tidak bahagia, itu sama sekali bukan masalah," lanjutnya.

"Tentu saja, saya bisa memahami itu hanya kisah kecil. Jika Anda menuliskan sesuatu tentang ini, pokoknya kami tak akan membacanya. Dan setelah sepekan, tak ada orang yang mengingatnya lagi. Semuanya baik-baik saja,"

Seperti diketahui, Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 atas Burnley. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Firmino, Mane dan gol bunuh diri pemain Burnley.

Kemenangan atas Burnley adalah kemenangan ke-13 kali berturut-turut Liverpool di Liga Premier. Hasil ini membuat the Reds kokoh di puncak klasemen sementara jelang jeda internasional, dengan menang empat kali dari empat laga pertama musim ini.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA