Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Legenda Napoli: Lukaku Lebih Baik dari Icardi

Senin 09 Sep 2019 14:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: AP/Luca Bruno
Legenda Napoli menilai Romelu Lukaku adalah penyerang yang lebih baik dari Icardi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Napoli Antonio Careca menilai, Romelu Lukaku adalah striker yang lebih baik dari Mauro Icardi.  Menurutnya, Lukaku adalah tipe pemain yang bisa menjadi pembeda dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

"Pemain Argentina itu (Icardi) tidak membuat perbedaan," ucapnya.

Lukaku didatangkan dari Manchester United dengan jumlah mahar sebanyak 65 juta euro plus bonus, yang merupakan rekor bagi klubnya. Sementara Icardi, akhirnya berlabuh ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status pinjaman. Careca menilai Icardi melewatkan kesempatan menjadi pemain yang lebih baik di Napoli.

"Pemain Argentina itu tampil sebagai penyerang yang mumpuni, tetapi bukan sosok yang fenomenal. Saya percaya Lukaku sebagai pemain yang lebih berkualitas. Saya berpendapat, Icardi tidak membuat perbedaan," katanya lagi.

Careca juga tidak sependapat jika di Serie A Italia dinilai kalah kualitasnya dibandingkan Liga Primer Inggris. "Mereka mengatakan Liga Inggris tampil sebagai liga yang terbaik sekarang, tetapi saya tidak percaya itu. Ada banyak pemain asing di Italia, tetapi levelnya tetap tinggi. Yang dibutuhkan Liga Italia yakni menambah jumlah pelatih yang mampu mengenali dan meningkatkan potensi pemain," katanya.

Dia juga menyarankan agar Napoli terus meningkatkan kualitas performa dengan mengembangkan taktik yang lebih ofensif. Ia pun membagi pengalaman kala Napoli berjaya dengan diperkuat oleh Diego Maradona.

"Ottavio Bianchi menanamkan disiplin kepada kami dan para penggemar. Tim memiliki satu tujuan yakni kecepatan. Kami tahu bola kedua harus mencapai Diego Maradona," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA