Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Juventus tak Tertarik Lepas Douglas Costa

Selasa 10 Sep 2019 07:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolanda

Douglas Costa

Douglas Costa

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Douglas Costa masih jadi bagian penting dari rencana klub mengarungi kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen Douglas Costa, Giovanni Branchini mengklaim para petinggi Juventus tidak pernah berpikir untuk melepas kliennya pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Sebelumnya, Costa santer dikaitkan dengan kesebelasan Liga Primer Inggris, Manchester United (MU).

"Secara jujur saya mengatakan baik Allegri dan Sarri tidak pernah berpikir untuk membiarkannya (Costa) pergi," jelas Giovanni Branchini kepada Daily Mail disadur Football Italia, Selasa (10/9).

Branchini membenarkan adanya ketertarikan dari pihak MU dan klub lain Eropa. Namun, pelatih Maurizio Sarri dan juga manajemen klub yang bermarkas di Stadion Allianz, Turin, enggan membiarkan Costa angkat koper.

Dia membeberkan pesepak bola 28 tahun masih jadi bagian penting dari rencana klub untuk mengarungi kompetisi 2019/2020.

"Juventus tidak pernah bermaksud untuk menjualnya meskipun ada tekanan besar dari Manchester United. Douglas adalah seorang profesional yang terbaik. Ia mampu beradaptasi dengan segalanya," sambung Branchini.

Musim lalu Costa memang jarang dimainkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Branchini pun menjelaskan alasan Costa kerap menepi dari skuat utama i Bianconeri musim lalu karena selalu diterpa cedera. Sayang, berbagai masalah terkait prilaku minor membuat peruntungannya menukik turun.

Namun di bawah besutan Sarri, Costa tampil ciamik di dua laga perdana Serie A Liga Italia. Eks penggawa Bayern Muenchen sukses mencatatkan dua assist bagibdua kemenangan Nyonya Tua.

"Liga Inggris adalah kompetisi yang indah tetapi untuk saat ini MU telah gagal dalam semua upaya mereka untuk meyakinkan Juventus menjualnya. Pemain tetap di Turin dan merupakan juara," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA