Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Berbagai Cara Manfaatkan Jeda Internasional

Selasa 10 Sep 2019 13:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyanyi Shakira dan Gerard Pique.

Penyanyi Shakira dan Gerard Pique.

Foto: Reuters
Para pemain ada yang menonton F1 hingga menyaksikan pertandingan tenis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi domestik liga-liga Eropa memasuki masa jeda internasional. Artinya liga-liga Eropa berhenti sementara lantaran ada laga internasional dan pertandingan persahabatan antarnegara.

Piala Eropa 2020 memasuki pekan keenam yang akan berlangsung hingga Rabu (11/9). Selain itu, juga ada laga persahabatan dari zona Amerika. Beberapa pemain maupun pelatih memanfaatkan waktu libur singkat tersebut dengan berbagai cara.

Pelatih Arsenal, Unay Emery didapati sedang berada di Valencia untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya saat jeda internasional. Dilansir dari Express.co.uk, Emery tampak berbahagia saat berswafoto bersama fan.

Selain itu, legenda Juventus Claudio Marchisio yang belum memiliki kejelasan akan bergabung dengan klub mana. Ia memanfaatkan waktu untuk menonton F1 GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza pada Ahad (8/9). Dari foto yang diposting melalui akun Instagram pribadinya, ia tampak berfoto bersama pembalap Ferrari, Antonio Giovinazzi dan mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero.

Sedikit berbeda, jika para legenda Juventus itu hanya menonton, hal yang dilakukan oleh pemain berpaspor Prancis Patrice Evra jauh lebih menarik. Dalam video berdurasi satu menit yang ia posting melalui akun Instagram pribadinya, Evra tampak menikmati sensasi berada di dalam mobil balap tim Mercedez dengan kecepatan tinggi. Ia tampak mengenakan helm hitam dan berteriak girang di setiap tikungan tajam yang membuatnya harus berpegangan.

"Saya bersumpah saya berpegangan untuk hidup saya, beruntung saya tidak makan sebelumnya," tulis Evra dalam caption fotonya.

Sementata itu, pemain Barcelona, Gerard Pique tampak memanfaatkan liburan singkat untuk menonton pertandingan tenis Rafael Nadal melawan Diego Schwartzman pada US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Rabu (4/8). Dalam kesempatan tersebut, Pique tidak datang sendirian. Pique ditemani sang istri, Shakira, ketika duduk di bangku penonton.

Pique tampil elegan dengan mengenakan baju warna putih dan dilapisi blazer warna biru tua. Sedangkan Shakira tampil modis dengan memakai dress berwarna hitam abu-abu dan rambut keriting lurus andalannya. Pique tampak bahagia menyaksikan Rafael Nadal bertanding pada US Open 2019.

Jauh berbeda dari beberapa pahlawan rumput hijau di atas, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane justru harus menerima kenyataan pahit di saat pembenahan tim belum berjalan maksimal. Sebab, saat ini Zidane hanya punya tujuh pemain yang dalam kondisi bugar.

Dikutip dari Marca, Real Madrid harus melepas banyak pemain ke tim nasional negara masing-masing. Terdapat 14 pemain yang dipanggil ke timnas, baik di level senior maupun kelompok usia.

Real Madrid punya 26 pemain di skuat utama pada musim 2019/2020 ini. Dengan 14 pemain yang dipanggil ke timnas, maka Real Madrid kini hanya punya 12 pemain yang berada di Valdebebas.

Hanya saja, dari 12 pemain yang ada, lima di antaranya mengalami cedera. Para pemain yang cedera yakni Eden Hazard, James Rodriguez, Isco, Marco Asensio, dan Rodrygo Goes.

Jika dikurangi oleh pemain yang kini cedera, Real Madrid hanya punya tujuh pemain dalam kondisi bugar dan siap berlatih. Tujuh pemain tersebut yakni Alvaro Odriozola, Nacho, Marcelo, Ferland Mendy, Karim Benzema, Mariano, dan Lucas Vazquez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA