Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Zaniolo Terkesan dengan Tawaran Gabung ke Spurs

Selasa 10 Sep 2019 14:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nicolo Zaniolo (kanan).

Nicolo Zaniolo (kanan).

Foto: Riccardo Antimiani/ANSA via AP
Pekan ini Zaniolo tak masuk dalam skuat timnas Italia karena persoalan insidipliner.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nicolo Zaniolo secara terbuka mengaku sangat terkesan dengan minat yang ditunjukkan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, kepada dirinya pada jendela transfer musim panas kemarin. Pesepak bola asal Italia tersebut memang sudah lama masuk radar belanja Spurs.

Di sisi lain, the Lillywhites memang membutuhkan opsi pemain tengah untuk menggantikan peran Christian Eriksen yang digadang-gadang bakal angkat koper dari London Utara. Meski demikian, rencana Tottenham mengikat eks penggawa Inter Milan gagal. AS Roma dan Zaniolo pun langsung mencapai proses penandatangan kontrak baru.

"Dia (Zaniolo) memperbarui kontraknya bersama Roma dan baik-baik saja di sini. Tetapi kami sangat menikmati minat besar dari Tottenham," ujar sang agen Claudio Vigorelli kepada Daily Mail disadur Football Italia, Selasa (10/9).

Claudio Vigorelli mengklaim apabila tawaran yang datang dari klub sebesar Tottenham menunjukkan kontribusi besar yang telah diperlihatkan Zaniolo bersama Roma musim lalu.

Baca Juga

Bahkan, lanjut Vigorelli, Spurs mengedepankan proses perekrutan Zaniolo sebelum akhirnya menyerah dan beralih kepada gelandang Real Betis, Giovanni Lo Celso. "Saya dapat mengatakan bahwa hanya klub asuhan Mauricio Pochettino yang telah melakukan analisis pasar yang mendalam di Inggris," sambung dia.

Sebelumnya, Zaniolo tak masuk dalam skuat timnas Italia pada dua laga internasional, Kualifikasi Euro 2020, melawan Armenia dan Finlandia. Keputusan pelatih Roberto Mancini karena alasan indisipliner Zanilo dan juga Moise Kean pada sesi latihan.

"Dia memiliki karakter yang baik terlepas dari apa yang ditulis dan kadang-kadang dikatakan di Italia. Dia adalah profesional serius yang menjadi sandaran Italia di masa depan," jelas Vigorelli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA