Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Thailand Permalukan Timnas Indonesia di SUGBK

Selasa 10 Sep 2019 21:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain timnas Indonesia Irfan Bachdim berebut bola dengan pemain timnas Thailand dalam pertandingan Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Pemain timnas Indonesia Irfan Bachdim berebut bola dengan pemain timnas Thailand dalam pertandingan Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indonesia kalah telak 0-3 dari Thailand di pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand dalam pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam WIB. Thailand sukses mempermalukan Indonesia dengan skor 3-0.

Baca Juga

Hasil ini membuat timnas Indonesia sebagai satu-satunya yang belum meraih poin di klasemen Grup G. Indonesia mengalami dua kali kekalahan, dari Malaysia dan Thailand.

Pada babak pertama, Indonesia dan Thailand bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, Indonesia punya peluang emas untuk mencetak gol melalui Alberto Goncalves pada menit ke-48. Sayangnya, tendangan Beto melambung di atas gawang.

Pada menit ke-52 Indonesia hampir mendapatkan gol pertamanya saat Bachdim mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan Bachdim yang mengarah langsung ke gawang masih meleset dari sasaran.

Indonesia justru kebobolan lebih awal pada menit ke-56 melalui tendangan Sarachat dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang gagal diantisipasi oleh Andritany.

Thailand menambah keunggulan setelah Andritany melakukan tackle kepada pemain Thailand di kotak penalti. Theerathon yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Thailand unggul dua kosong dari Indonesia pada menit ke-65.

Indonesia semakin tertinggal di menit ke-73. Thailand berhasil memperlebar jarak dengan gol yang diciptakan Sarachat saat menerima umpan dari Theerathon. Hasil ini tampaknya membuat suporter Indonesia kecewa, terutama kepada Andritany.

Terdengar sorakan dari tribun penonton setiap Andritany memegang bola. Suporter Indonesia bahkan tampak memberikan dukungan setiap pemain Thailand memberikan serangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA