Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Julio Banuelos Kritik Pengaturan Jadwal Liga 1

Rabu 11 Sep 2019 05:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Julio Banuelos

Julio Banuelos

Foto: Dok Media Persija
Dua pemain Persija absen karena membela timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, harus kehilangan empat pemain saat melawan Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9). Dua di antaranya yakni penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan gelandang Rohit Chand yang terpaksa absen karena membela tim nasional masing-masing.

Andritany bermain untuk timnas Indonesia, sementara Rohit untuk timnas Nepal. Julio menyayangkan pengaturan jadwal liga yang berbenturan dengan kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Hal ini, lanjut Julio, tentu akan menyulitkan tim yang juga sama-sama mengandalkan pemain-pemain yang dipanggil timnas. Ia mengatakan, hal seperti ini tidak terjadi di negara-negara Eropa.

"Sebagai seorang pelatih adanya pemain ke timnas adalah sebuah kebanggaan, cuma sangat disayangkan karena bersamaan kami harus berbagi jadwal dengan timnas," kata Julio dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (10/9). "Tentu itu tak terjadi di Eropa di mana ada timnas bertanding liga akan stop. Itu sangat disayangkan."

Dua pemain Persija lainnya, yakni Novri Setiawan, absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu. Sementara, Ismed Sofyan yang sedang ada urusan keluarga. Untuk menghadapi skuat berjuluk Mutiara Hitam, tim Ibu Kota memboyong 18 pemain ke Kalimantan.

Julio bersyukur memiliki beberapa pemain baru yang dapat membantu tim mencuri poin penuh dari laga tandang tersebut. "Kami memiliki tiga pemain baru (Joan Tomas, Fachruddin Aryanto, dan Alexander Luiz Xandao) dan tentunya sudah bisa bermain di laga esok," kata dia.

Julio memastikan tim sudah mempersiapkan diri dengan baik. Terlebih, Persija datang ke Kalimantan dengan rasa haus akan kemenangan. Pasalnya, hingga saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran baru mengoleksi 14 poin dari 14 laga yang telah dilakoni. Torehan tersebut membuat Persija terpuruk di peringkat kedua terbawah klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA