Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Simon: Saya Masih Layak Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Rabu 11 Sep 2019 04:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ekspresi pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly seusai pertandingan melawan Thailand dalam Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Ekspresi pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly seusai pertandingan melawan Thailand dalam Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia mengalami dua kali kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia merasakan dua kali kekalahan beruntun dalam laga kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia. Meski begitu, Simon McMenemy menegaska dirinya masih layak jadi pelatih timnas Indonesia.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia kalah dari Malaysia 2-3, Kamis (5/9) dan takluk dari Thailand 0-3, Selasa (10/9). "Tentu saja saya masih layak. Saya tidak akan berkata tidak," ujar Simon usai laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/9) malam.

Pelatih asal Skotlandia itu merasa percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya meski beberapa kali hasil laga timnas Indonesia tidak sesuai harapan. Dia juga menganggap wajar kekecewaan para suporter Indonesia yang sempat diwujudkan dalam teriakan 'Simon out' di laga kontra Thailand.

"Saya di sini mewakili lebih dari 200 juta penduduk Indonesia yang tidak semuanya memiliki pandangan seperti saya. Saya tahu dalam sepak bola selalu ada kritikan, tetapi yang membuat saya khawatir adalah reputasi dan ekspektasi di luar lapangan," katanya.

Meski demikian, Simon tetap saja terkejut dengan teriakan-teriakan negatif yang diarahkan suporter kepada para pemainnya saat melawan Thailand. "Ketika pemain keluar untuk berjuang di lapangan, mereka memberikan upaya yang bagus. Jangan lupa Thailand berlaga dengan salah satu pemain terbaik dari Liga Jepang," kata pria yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 itu.

Tim nasional Indonesia ditaklukkan tamunya Thailand dengan skor 0-3 dalam lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua dari tiga gol Thailand dicetak oleh Supahok Sarachat (56', 72') dan lainnya dibuat Theerathon Bunmathan (64') melalui titik penalti. Hasil dari laga tersebut membuat Indonesia masih menduduki peringkat terbawah atau kelima klasemen sementara Grup G dengan nol poin dari dua laga. Sebelumnya, pada Kamis (5/9), Indonesia ditaklukkan Malaysia 2-3 juga di SUGBK.

Thailand sendiri naik ke puncak klasemen dengan empat poin dari dua laga. UAE berada di posisi kedua dengan tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia, yang saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen, dengan skor 2-1 di Kuala Lumpur, Selasa (10/9). Vietnam, yang baru menjalani satu laga, menduduki posisi kempat dengan satu poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA