Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Meski Menang, Southgate Kecewa Inggris Kebobolan Tiga Gol

Rabu 11 Sep 2019 07:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gareth Southgate

Gareth Southgate

Foto: AP Photo/Scott Heppell
Inggris dikejutkan oleh gol cepat Kosovo yang dicetak Valon Berisha.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate merasa lega dengan hasil akhir 5-3 ketika timnya berhadapan dengan Kosovo pada laga Grup A Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB. Pada saat yang sama, ia merasa kecewa lantaran dibobol tiga gol oleh sang lawan.

Baca Juga

"Jelas ada kesalahan buruk untuk gol, tetapi saya sangat senang dengan ketenangan yang kami tunjukkan. Kami menguasai bola dengan baik," kata Southgate dilansir BBC Sports, Rabu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion St Mary's, Inggris dikejutkan oleh gol cepat Kosovo yang dicetak Valon Berisha. Gol tercipta pada saat laga baru berjalan 38 detik.

Setelah itu Tiga Singa bangkit dan langsung mencetak lima gol yang masing-masing dicetak Raheem Sterling, Harry Kane, gol bunuh diri Mergim Vojvoda, serta dua gol Jordan Sancho. Sayang, eksekusi penalti Harry Kane gagal menambah pundi gol timnas Inggris.

"Kesalahannya, kami harus lebih baik, para pemain tidak perlu saya memberi tahu mereka soal itu. Bagian luar biasa dari permainan kami jelas, kesalahannya jelas," kata Southgate.

Lebih lanjut, ditanya apakah kesalahan individu itu kurang konsentrasi daripada sesuatu yang lebih mendasar, Southgate berkata,"Saya pikir itu sesuatu yang harus kami pertimbangkan selama periode waktu karena memang ada kesalahan yang memprihatinkan, sungguh."

Berkat hasil ini Inggris berada di puncak Grup A dengan meraih empat kemenangan dari empat pertandingan. Inggris tiga poin di atas Republik Ceska dan telah mencetak 19 gol.

Sementara Kosovo menjadi negara pertama yang melesakkan tiga gol ke gawang Inggris setelah Kroasia pada 2011 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA