Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Tertinggi di Serie A, Gaji Ronaldo Hampir 4 Kali De Ligt

Rabu 11 Sep 2019 11:48 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Juventus membayar Ronaldo dengan nominal fantastis, yakni 28 juta pound per tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo masih dibayar mahal walaupun telah berusia senja untuk ukuran pesepak bola. Juventus membayar Ronaldo dengan nominal fantastis, yakni 28 juta pound per tahun (Rp 486 miliar). 

Baca Juga

Nilai gaji ini lebih tinggi berkali-kali lipat dari pesepakbola lain di Serie A. Upah CR7 hampir empat kali lipat dari yang diterima oleh rekannya di Juventus, Matthijs de Ligt. Eks Ajax tersebut dibayar 7 juta pound (Rp 121,5 miliar). 

Nominal gaji besar Ronaldo terungkap dalam laporan Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Yahoosport, Selasa (10/9). Gaji Ronaldo bahkan lebih tinggi dari total pengeluaran untuk pemain dari tiga klub di Serie A, yaitu Udinese (27 juta pound), Brescia (25 juta pound) dan Verona (22 juta pound).

Musim lalu, Ronaldo sukses mencetak 28 gol pada debutnya bersama klub asal Turin, Italia. Ia juga membantu Juve meraih gelar Serie A di atas Napoli.

Di posisi ketiga, penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dan striker Juventus Gonzalo Higuian sama-sama mendapatkan gaji sekitar 6,7 juta pound (Rp 116,3 miliar). 

Setelahnya, para pemain Juventus mendominasi gaji termahal di Serie A. Ada Paulo Dybala (6.5 juta pound), Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey (keduanya 6,3 juta pound) dan Miralem Pjanic (5,8 juta pound). Pemain tim lain yang mendekati gaji mereka adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly dan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma (keduanya 5,4 juta pound). Namun jumlah ini hampir sama dengan bayaran yang diterima Douglas Costa, Mario Manzukic, dan Sami Khedira, lagi-lagi pemain Juventus.

Tak heran, Juventus menjadi tim yang paling banyak mengeluarkan uang untuk menggaji pemain. Diperkirakan, Juventus menghabiskan uang 263 juta pound per tahun demi menggaji pemain saja. Namun biaya besar yang dikeluarkan sepadan dengan performa Juve yang mampu menjaga gelar juara Serie A selama delapan musim berurutan. 

Inter berada di urutan berikutnya dengan 124 juta pound dengan Roma (112 juta pound), Milan (103 juta pound), dan Napoli (92 juta pound) sebagai lima klub yang paling besar mengeluarkan uang untuk gaji pemain di Serie A.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA