Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Soal Perburuan Scudetto, Llorente: Tekanan Ada pada Juventus

Rabu 11 Sep 2019 12:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Fernando Llorente

Fernando Llorente

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Llorente tak sabar untuk segera memperkuat Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang anyar Napoli Fernando Llorente sangat gembira dengan petualangan barunya. Llorente tak sabar untuk segera memperkuat Napoli.

Dalam konferensi pers perdananya di Napoli, Llorente berbicara tentang perburuan Scudetto. Ia merasa timnya memiliki kapasitas menjadi jawara Serie A. Menurut dia, kuncinya ketenangan dan fokus serta kepercayaan diri. 

Baca Juga

"Kami harus percaya, tetapi tanpa tekanan untuk diri sendiri. Tekanan ada pada Juventus," kata sosok yang juga pernah berkostum Juventus, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/9).

Ia melihat Napoli berisikan pemain hebat dengan banyak pemuda berbakat. Ini kunci untuk bersaing di level tertinggi. 

Jika disuruh memilih, ia ingin menjuarai Liga Champions bersama Napoli. Sebelumnya Llorente pernah kalah pada dua final. Pada 2015 ia membela Juventus yang dikalahkan Barcelona pada partai final.

Teranyar musim lalu, ia gagal membawa Tottenham Hotspur meraih trofi si Kuping Lebar. Spurs ditumbangkan Liverpool pada partai puncak kompetisi terelite Benua Biru.

"Akan luar biasa, jika saya bisa memenangkannya," ujar Llorente.

Llorente langsung kerasan di Napoli. Ia mengaku jatuh cinta pada semua yang berkaitan dengan klub tersebut.

Sebelumnya, Llorente berstatus agen bebas setelah kontrak di Tottenham Hotspur berakhir. Penyerang asal Spanyol akhirnya resmi berbaju biru langit.

"Saya belum lama di sini, tapi saya sudah jantuh cinta pada Napoli. Ini cinta pada pandangan pertama. Saya terpesona oleh keindahan dan gairah penduduk setempat," kata Llorente.

Ia merasakan keramahan masyarakat di wilayah selatan Italia dan ingin membayarnya lewat penampilan apik di lapangan. Tak hanya dari sisi penduduk, Llorente juga nyaman dalam beradaptasi di kamar ganti Napoli yang menurutnya seperti sebuah keluarga.

Ia terbantu kehadiran dua pemain asal Spanyol, yakni Jose Callejon dan Fabian Ruiz. Llorente tak sabar untuk segera berlaga. Ia antusias bekerja sama dengan pelatih Carlo Ancelotti.

"Saya sudah tertarik untuk datang ke Napoli, terutama ketika ada pelatih sukses di sana, tidak diragukan lagi, Anda membuat keputusan tepat," ujar pesepak bola 34 tahun ini.

Llorente mengakui dirinya bukan lagi pemain muda. Oleh karenanya ia merasa memiliki keunggulan dari sisi pengalaman. Keunggulan tersebut bakal ia maksimalkan ketika unjuk gigi di lapangan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA