Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

CR7 Menuju Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional

Rabu 11 Sep 2019 15:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/VALDA KALINA
Pencetak gol terbanyak level internasional dipegang mantan striker Iran, Ali Daei.

REPUBLIKA.CO.ID, VILNIUS -- Cristiano Ronaldo kian menguatkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Eropa di level tim nasional. CR7, julukan Ronaldo, mencetak empat gol ke gawang Lithuania dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9).

Baca Juga

Dengan tambahan empat gol tersebut, jumlah gol Ronaldo di level internasional menjadi 93 gol, sembilan gol di atas Ferenc Puskas, yang telah mencetak 84 gol untuk Hungaria dan Spanyol. Torehan lawan Lithuania itu juga menjadi hattrick ke-8 bagi Ronaldo.

Pertama kali penggawa Juventus tersebut melampaui Puskas adalah saat mencetak gol penmbuka Portugal dalam Piala Dunia 2018 melawan Maroko. Ia kemudian membuat selisih tiga gol dari Puskas saat melakoni laga semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa lawan Swiss. Pemain berusia 34 tahun tersebut pun kemudian mencetak satu gol dalam kualifikasi melawan Serbia sebelum menambah koleksinya menjadi empat gol di Vilnius.

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Eropa. Mantan pemain Manchester United itu pun kini menatap target menjadi top skorer di level dunia dengan selisih 16 gol. Pencetak gol terbanyak di level internasional saat ini dipegang oleh mantan striker Iran Ali Daei dengan 109 gol.

Ronaldo pun optimistis ia masih dapat menambah pundi-pundi golnya di level internasional meskipun usianya telah menginjak 34 tahun. ''Saya baik-baik saja. Saya bangga mewakili tim nasional. Saya bahagia bukan hanya karena mencetak gol, tapi juga karena level tim nasional dalam beberapa tahun terakhir,'' ujar Ronaldo dikutip dari Marca, Rabu (11/9).

Ronaldo mengakui dirinya tidak bermain sepak bola hanya untuk mengoleksi penghargaan individu. Sebab, lanjut dia, kemenangan yang diraih merupakan buah kerja sama tim, bukan semata-mata kerja kerasnya seorang diri.

Walaupun, CR7 juga mengakui mendapatkan gelar individu juga bagus untuk kariernya. ''Saya tidak akan bohong. Tapi itu bagus,'' kata Ronaldo saat ditanya soal peluang memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA