Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Vinicius Adaptasi Posisi demi Isi Skuat Utama Real Madrid

Rabu 11 Sep 2019 18:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Vinicius Junior (kiri).

Vinicius Junior (kiri).

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Hazard dan Luka Jovic jadi pesaing Vinicius demi mendapat porsi di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior menyatakan, ia akan bertahan di klub untuk waktu yang lama. Kabar itu disampaikan sang pelatih Madrid Zinedine Zidane, apalagi jika Vinicius bisa beradaptasi dengan kebutuhan Madrid.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu tengah menikmati masa-masa debutnya di Real Madrid. Kariernya selama debut cukup cemerlang dengan mencetak empat gol dari 19 laga yang dimainkan pada 2018/2019.

Vinicius bergabung dengan Los Blancos dari klub asal Brazil, Flamengo, pada musim panas 2018. Harga transfernya mencapai 45 juta Euro.

"Zidane selalu bilang pada saya untuk tenang dan terus mengembangkan diri," kata Vinicius dilansir dari Football Espana, Rabu (11/9).

Selama ini, Vinicius harus bersaing ketat untuk mendapat tempat di skuat utama Madrid. Ada Eden Hazard dan Luka Jovic yang menjadi pesaingnya demi mendapat porsi di lini depan. "Jika saya menuruti Zidane, katanya saya akan bermain di Madrid dalam waktu lama," ujarnya.

Vinicius mengakui sempat kesulitan saat ditempatkan oleh Zidane di sisi kanan. Namun, ia berkomitmen terus mengembangkan diri agar mampu menyesuaikan kebutuhan pelatih. "Penting bagi saya untuk mampu bermain di sisi kanan dan kiri. Walau saya tak terbiasa di sisi kanan, saya ingin beradaptasi dan berkembang," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA