Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Southgate: Pemain Inggris Masih Lakukan Kesalahan Individu

Rabu 11 Sep 2019 18:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Foto: EPA/Sascha Steinbach
Southgate menilai pertandingan tersebut seharusnya sudah selesai sejak babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Gareth Southgate memperingatkan pemain Inggris untuk mengurangi kesalahan individu, setelah penampilan yang tak lazim melawan Kosovo. Inggris harus kesulitan menghadapi Kosovo dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, meskipun pada akhirnya menang 5-3 di kandang sendiri di St Mary's, Southampton.

Baca Juga

Setelah tertinggal lewat gol Valon Berisha, Inggris merespons dengan mencetak lima gol dalam 45 menit pertama. Namun buruknya pertahanan the Three Lions membuat Kosovo mencetak dua gol tambahan. Oleh karena itu, Southgate berharap skuat mudanya itu memperbaiki kesalahan yang dilakukan tersebut.

''Itu sangat tak lazim. Kami membuat kesalahan individu yang buruk dan start yang buruk di pertandingan,'' ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Rabu (11/9).

Walaupun, lanjut Southgate, Hary Kane dkk dapat membayar kesalahan dengan bermain produktif, khususnya di babak pertama. Ia menilai pertandingan tersebut seharusnya sudah selesai sejak babak pertama. Namun di babak kedua lawan bermain bebas dan menembus pertahanan Inggris.

''Para pemain melakukan kesalahan yang buruk, masalah struktur yang tidak perlu bagi kami. Tapi (kami juga) melakukan kesalahan individu dalam mengambil keputusan,'' ujar Southgate menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA