Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Dovizioso Targetkan Naik Podium di GP Misano

Rabu 11 Sep 2019 19:12 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Dovizioso mengaku sudah 100 persen fit dari kecelakaan di GP Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP dari Tim Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan dirinya pulih sepenuhnya usai kekalahannya di MotoGP Inggris tiga minggu lalu. Menjelang balapan selanjutnya di  GP Misano, yang akan berlangsung akhir pekan mendatang di Sirkuit San Marino.

Baca Juga

Saat di Sirkuit Silver stone Inggris, Dovi mengalami tabrakan dengan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap Ducati ini mengalami tabrakan di tikungan pertama ketika ia secara tidak sengaja diambil oleh M1 Quartararo setelah rookie MotoGP itu gagal.

Dovizioso dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan untuk gegar otak dan cedera kepala. Tetapi pembalap Ducati ini diizinkan pulang ke rumah dan bersiap untuk ikut balapan Ahad malam.

Setelah mengambil bagian dalam tes Misano dua hari kurang dari satu minggu sejak kejatuhannya, Dovizioso telah mengkonfirmasi bahwa dia akan 100% fit untuk putaran San Marino di Misano.

"Setelah kejadian di Inggris, saya beruntung bisa ambil bagian di GP San Marino tanpa masalah fisik, karena kecelakaan Silverstone saya sangat besar dan konsekuensinya bisa jauh lebih buruk," kata Dovizioso dilansir dari laman crash.net, Rabu (11/9).

"Selama dua hari pengujian, saya masih belum 100% fit, tapi sekarang saya baik-baik saja, saya merasa bugar dan sangat ingin berlomba di sirkuit ini, yang bagi saya istimewa, dekat dengan rumah saya dan di mana saya yakin bahwa dukungan para penggemar akan fantastis." lanjutnya.

Setelah mencapai podium di Misano selama dua tahun terakhir, termasuk kemenangan yang mengesankan 12 bulan yang lalu, Dovizioso berada dalam kerangka pikiran percaya diri untuk Ducati.

"Tujuannya adalah mengulang hasil dari dua musim terakhir ketika kami naik ke podium dan kami bersaing sepanjang akhir pekan," katanya.

Dengan gagal finish Dovizioso di Silverstone mengambil pukulan berat terhadap harapan gelar juara dunia MotoGP-nya saat ia tertinggal 78 poin di belakang pemimpin klasemen Marc Marquez.

Alex Rins tertinggal 23 poin di belakang Dovizioso di tempat ketiga dalam klasemen setelah meraih kemenangan di Silverstone dalam pertarungan sudut terakhir melawan Marquez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA