Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Suporter Ganggu Prosesi Mengheningkan Cipta untuk BJ Habibie

Rabu 11 Sep 2019 20:14 WIB

Red: Bayu Hermawan

FOTO DOKUMENTASI. Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

FOTO DOKUMENTASI. Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Prosesi mengheningkan cipta digelar sebelum laga Persija vs Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungkapan duka cita atas wafatya BJ Habibie disampaikan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk dunia sepak bola Indonesia. Prosesi mengheningkan cipta atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie, digelar sebelum pertandingan Persija Jakarta dan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9) malam.

Dalam akun Instagram @liga1match, yang merupakan akun resmi instagram Shoppe Liga 1, diunggah video singkat saat para pemain dan oficial Persija Jakarta dan Persipura Jayapura melakukan prosesi mengheningkan cipta sebelum laga dimulai. Meski begitu, nampaknya tidak semua penonton yang hadir di stadion memperhatikan apa yang disampaikan pihak panitia pertandingan lewat pengeras suara.

Sebab, saat panitia pertandingan memulai prosesi mengheningkan cipta, masih terdengar ada pendukung tim tetap menyanyikan dukungan untuk tim mereka. Unggahan video tersebut kemudian ditanggapi oleh berbagai kalangan, salah satunya gelandang  Firman Utina yang menyampaikan ungkapan duka cita atas wafatnya BJ Habibie. Namun, sebagian besar netizen juga mengkritik suporter yang tidak menghormati prosesi mengheningkan cipta untuk almarhum BJ Habibie.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.03, Rabu (11/9). Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03," ujar  Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu.

Pertandingan Persija melawan Persipura merupakan laga tunda pekan ke-11. Kedua tim sama-sama menargetkan meraih kemenangan karena ingin menunjukkan supremasi sebagai tim besar di Indonesia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA