Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Timnas U-19 Kalahkan Iran

Rabu 11 Sep 2019 23:22 WIB

Red: Bayu Hermawan

Berhasil Atasi Iran. Pesepakbola Timnas Indonesia U19 Bagus Kahfi (tengah) terjatuh berebut bola dengan pesepakbola Iran U19 pada pertandingan persahabatan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Berhasil Atasi Iran. Pesepakbola Timnas Indonesia U19 Bagus Kahfi (tengah) terjatuh berebut bola dengan pesepakbola Iran U19 pada pertandingan persahabatan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Timnas U-19 kalahkan Iran dalam laga ujicoba di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional Indonesia U-19 mengalahkan timnas Iran U-19 dengan skor 1-0 pada laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9) sore. Sutan Diego menjadi penentu kemenangan melalui gol yang dicetak pada menit ke-47.

Baca Juga

Mengawali babak pertama, para penggawa timnas Iran yang rata-rata berperawakan tinggi langsung menunjukkan umpan bola-bola atas untuk menguasai permainan. Meski demikian, skuad timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan dan merebut bola dari Iran.

Pada menit ke-5, bola ada di pihak Tim Garuda Muda. Gelandang timnas Khairul Imam Zakari melempar umpan kepada Rendy Juliansyah. Sayangnya, bola yang diteruskan Rendy ke gawang Iran mampu ditepis lini pertahanan Iran yang rapat.

Selanjutnya, pada menit ke-10, serangan berganti dilancarkan oleh timnas Iran. Setelah mendapatkan umpan dari Alireza Asad Abadi, Mahdi Hashemnezhad melakukan tendangan keras ke gawang timnas Indonesia. Tak sekeras tendangannya, bola Mahdi hanya melintas di atas gawang Indonesia.

Bek Iran, Ahmad Reza Jalali pada menit ke-29 melakukan tendangan bebas ke arah gawang timnas Indonesia. Kemelut terjadi di kotak penalti yang kemudian diakhiri dengan tembakan Alireza Asad Abdi ke gawang Indonesia. Namun, bola dapat ditangkap dengan tepat oleh penjaga gawang Muhammad Adisatriyo.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta baik dari timnas Indonesia maupun Iran. Memasuki babak kedua, gelandang timnas Indonesia, Supriyadi yang baru memasuki lapangan langsung menunjukkan permainan yang mengejutkan. Setelah sukses menggiring bola secara individu, Supriyadi langsung mengoper bola ke Sutan Diego.

Pada menit ke-47, Sutan berhasil melesatkan umpan Supriyadi ke gawang timnas Iran. Kendati bola berhasil dipegang oleh penjaga gawang Omar Hossein, bola lepas dan menggelinding ke gawang Iran. Dengan demikian, Indonesia berhasil mengubah kedudukan 1-0 atas Iran.

Pada menit ke-70, serangan kembali dilancarkan skuad Tim Garuda Muda. Bagus berhasil merangsek masuk menerobos pertahanan Iran. Namun, bola keras yang ditendangkan ke gawang Iran, dimentahkan oleh bek tim asuhan Sayed Akbar Pour Mousavi.

Di penghujung laga, tensi serangan kedua klub meningkat. Pada menit ke-82, gelandang Iran Sayed Reza melakukan serangan secara tiba-tiba. Dengan menggiring bola secara individu, Sayed langsung melesatkan bolanya ke gawang Indonesia, meski mampu ditangkis penjaga gawang Muhammad Adisatryo.

Sayangnya, bola tangkisan Adisatryo mampu ditangkap oleh Aria Barzegar dan langsung melakukan tembakan yang sama ke gawang Indonesia, namun mampu dihalau bek Indonesia.

Tak berselang lama, pada menit ke-83, Hoseein Zavvari mencoba mengulang peruntungan dengan melakukan tembakan ke gawang Indonesia yang tidak sedang dijaga oleh kiper. Bola yang menggelinding keras itu, akhirnya mampu dibuang oleh Muhammad Salman Alfarid.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang diciptakan kedua klub. Dengan demikian, timnas Iran harus mengakui kekalahannya dengan skor 0-1 atas timnas Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA