Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Kompany Nikmati Laga Testimonial di Manchester City

Kamis 12 Sep 2019 07:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Vincent Kompany (kanan) memeluk salah satu pemain dari tim Legenda Manchester City.

Vincent Kompany (kanan) memeluk salah satu pemain dari tim Legenda Manchester City.

Foto: Twitter Manchester City
Sayang, Kompany tidak ambil bagian dalam partai ini karena pemulihan cedera hamstring

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan pelepasan legenda hidup Manchester City Vincent Kompany sudah berlangsung. Sebuah laga emosional tersaji di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (12/9) dini hari WIB. Tim Legenda Manchester City menghadapi tim All Stars Liga Primer Inggris.

Hasilnya, skor imbang 2-2. Gol dari legenda City dibukukan Martin Petrov dan Benjani. Sementara All Stars Liga Primer membalas lewat Robie Keane dan Robin van Persie.

Baca Juga

Sejumlah legenda Inggris terlibat dalam laga ini. Mereka di antaranya Garry Neville, Ryan Giggs, dan Ashley Cole. Sayang, Kompany tidak ambil bagian dalam partai ini karena pemulihan cedera hamstring.

Namun, Kompani menyaksikan pertandingan dari bangku penonton bersama pelatih City Pep Guardiola. Keduanya tampak sangat menikmati pertandingan ini.

"Uang yang terkumpul dari laga persahabatan ini akan diserahkan ke Tackle4MCR, sebuah badan amal yang didirikan oleh Kompany dan Walikota Manchester, Andy Burnham.  Lembaga itu membantu para tunawisma yang ada di kota tersebut," demikian laporan yang dikutip dari BBC.

Kubu Manchester City kehilangan kapten karismatik. Untuk mengabadikan sang legenda, pihak klub berencana membuat patung sosok yang kini bergabung dengan Anderlecht itu.

Patung tersebut bakal berdiri di luar Stadion Etihad. Kemudian, jalan yang menjadi penghubung antara akademi dan pusat latihan skuat utama berada, diberi nama Vincent Kompany Crescent.

Selama 11 musim, jebolan akademi Anderlechet berkostum biru langit. Sejauh itu ia tampil dalam 360 laga dan mencetak 20 gol di berbagai ajang.

Kini ia pulang ke klub masa kecilnya. Namun ia memiliki rapor mentereng dalam sejarah Manchester Biru. Kompany telah meraih semua trofi lokal di Inggris, di antaranya empat gelar Liga Primer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA