Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Boateng Bicara Dembele dan Efek Gaji Besar Pemain Muda

Kamis 12 Sep 2019 07:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele.

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Boateng melihat Dembele masih kental dengan sifat kekanak-kanakan.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Hanya enam bulan Kevin-Prince Boateng berada di Barcelona. Meski singkat, ia memiliki beberapa hal untuk diceritakan.

Pertama seputar kesannya pada Ousmane Dembele. Boateng melihat Dembele masih kental dengan sifat kekanak-kanakan.

Baca Juga

Eks Borussia Dortmund itu sering mendapat masalah indisipliner. Salah satunya ketika beberapa kali terlambat ke pelatihan. "Sejumlah pemain mengadopsi pendekatan tersebut sebagai cara untuk menentang (klub), tetapi dia berbeda. Dia benar-benar seperti anak kecil bagi saya," kata Boateng kepada Bild, dikutip dari Marca, Kamis (12/9).

Boateng menyinggung seputar pendapatan pemain muda yang sangat tinggi. Ada yang sampai menerima 4 juta euro (Rp 63 miliar) per musim. Menurut Boateng, itu salah satu masalah di lapangan hijau saat ini. Hal ini juga terjadi pada Dembele.

Pada 2017, demi mendapatkan pemuda Perancis itu, Barcelona sampai mengeluarkan dana 150 juta euro (Rp 2,3 triliun). Jumlah yang sangat besar untuk pesepak bola yang saat itu berusia 20 tahun. 

"Ada situasi di mana pemain muda dalam era sepak bola modern, terlalu mendapat banyak uang. Jika uang itu tersedia, maka sebaiknya diinvestasikan ke hal lain. Sehingga pemain tersebut bisa melihat dalam jumlah sesedikit mungkin," ujar Boateng.

Boateng tak sekadar bicara tanpa sebab soal Dembele. Terbaru, Dembele membuat ulah dengan menolak pemeriksaan medis di Barcelona setelah dikabarkan cedera pada laga melawan Athletic Bilbao pada pekan pertama La Liga 2019/2020. Pemain 22 tahun itu kabarnya malah berlibur ke Senegal bersama keluarganya. Namun kabar ini dibantah agennya.

Dembele sempat dilaporkan akan dikirmkan ke Paris Saint-Germain sebagai bagian dari tekad manajemen Barcelona menarik kembali Neymar. Namun, rencana transfer itu tak terwujud karena Barcelona tak bisa menyanggupi tambahan uang dalam jumlah besar. Alhasil Dembele tetap bertahan di Cam Nou.

Adapun Boateng saat ini memperkuat Fiorentina. Sebelumnya selama enam bulan di Barcelona, pemain berdarah campuran Ghana-Jerman itu tampil dalam empat laga di berbagai ajang. Ia tidak mencetak sebiji gol pun. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA