Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Ramos Nilai Van Dijk Layak Raih Ballon D'Or

Kamis 12 Sep 2019 08:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Virgil Van Dijk meraih penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/19

Virgil Van Dijk meraih penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/19

Foto: AP/Daniel Cole
Van Dijk merupakan salah satu dari tiga kandidat peraih Ballon d'Or 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos menilai bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk bisa saja mengalahkan dua pesaing Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or tahun ini. Ramos mengaku tak ada yang mustahil bagi seorang pemain bertahan mendapatkan titel bola emas.

Van Dijk merupakan salah satu dari tiga kandidat peraih Ballon d'Or 2019. Pencapaian itu setelah pesepak bola asal Belanda berhasil mengantarkan klubnya Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan membawa timnas Belanda menjadi finalis Liga Bangsa-Bangsa.

Baca Juga

"Saya tidak tahu, tetapi jika Cannavaro memenangkannya, mengapa tidak. Dia (Van Dijk) menjalani musim yang hebat," kata Ramos kepada AS, disadur Football Italia, Kamis (12/9).

Ramos yang juga bermain sebagai pemain bertahan merasa senang andai nantinya Van Dijk memenangi penghargaan individu tertinggi sebagai pesepak bola dunia. Meskipun, dua pesaingnya, yakni Ronaldo dan Messi memiliki kans yang cukup besar.

"Jika dia menang, aku akan mengucapkan selamat padanya. Dia mengalami musim yang sangat baik," sambung pemain berusia 33 tahun.

Terakhir kali seorang bek mengamankan Ballon d'Or terjadi pada 2006. Kala itu, kapten timnas Italia Fabio Cannavaro terpilih sebagai pemain terbaik dunia, setelah membawa Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 Jerman.

Van Dijk memberikan sinyal berpeluang meraih gelar bergengsi Ballon d'Or. Sebab, ia sebelumnya sudah dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2019.

Pemberian gelar tersebut dilakukan oleh UEFA bersamaan dengan pembagian grup Liga Champions 2019/2020 di Monako, akhir bulan lalu. Selain mendapat gelar pemain terbaik Eropa, Van Dijk juga menyabet gelar bek terbaik Liga Champions 2018/2019.

“Fantastis. Ini merupakan tahun yang luar biasa dan jelas, untuk mendapatkan pengakuan atas apa yang kami lakukan tahun lalu sangatlah menakjubkan. Ini untuk semua orang di Liverpool, semua orang yang membantu saya sepanjang jalan juga, jadi ini luar biasa," kata dia seusai menerima penghargaan pemain terbaik Eropa tersebut, mengalahkan Ronaldo dan Messi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA