Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Kompany: Van Dijk Bek Terbaik di Liga Primer Inggris

Kamis 12 Sep 2019 12:33 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/Andi Rain
Legenda City itu justru mengagumi Van Dijk yang merupakan bek Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany mengungkapkan, dirinya merupakan penggemar Virgil van Dijk. Kompany menyatakan, Van Dijk adalah bek terbaik di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Kompany menyampaikannya saat menghadiri pertandingan persahabatan di Etihad Stadium pada Rabu, (11/9). Kompany diketahui mengalami cedera parah hingga mengganggu kariernya.

"Saya harus mengingat lagi pemain yang sangat berkesan saat melawan mereka. Untuk bek tengah saya pikir Virgil van Dijk-lah yang terbaik," kata Kompany dilansir dari situs Thick Accent pada Kamis (12/9).

photo

Vincent Kompany

Pria berusia 33 tahun itu bergabung dengan City sejak tahun 2008. Kompany pensiun setelah memenangi Liga Primer Inggris untuk keempat kalinya.

Dalam kurun waktu itu, City dan Liverpool saling bersaing. Walau menjadi pesaing, Kompany justru mengagumi Van Dijk yang merupakan bek Liverpool. "Menjadi bek ialah bagaimana Anda membuat tim lebih solid. Klub Liverpool dengan kehadiran Van Dijk dan setelah kepergiannya nanti tentu amat berbeda," ujarnya.

Sementara itu, dalam laga persahabatan antara City XI dan tim All Stars Liga Primer Inggris itu, Kompany tak bisa bermain. Kompany menegaskan laga ini bertujuan mengumpulkan uang untuk LSM miliknya, Tackle4MCR. "Sayangnya saya tak bisa banyak bermain hari ini. Inilah saya, saya punya cedera hamstring dan tak mau ambil risiko main lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA