Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Dortmund tak akan Lepaskan Jadon Sancho ke MU

Kamis 12 Sep 2019 17:12 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Kabar ketertarikan MU terhadap pemain timnas Inggris itu bukan hal yang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Klub sepak bola asal Jerman, Borussia Dortmund, mengkonfirmasi adanya pertemuan dengan klub Inggris, Manchester United (MU), soal transfer Jadon Sancho. Tapi Dortmund enggan melepas Sancho.

Kabar ketertarikan MU terhadap pemain timnas Inggris itu bukan hal yang baru. Selama ini, manajemen the Red Devils memang menaruh hati pada Sancho. Pemain berusia 20 tahun itu diharapkan melengkapi Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire yang sudah dikontrak MU.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menyampaikan pertemuan dengan MU berlangsung beberapa waktu lalu. Namun kedua pihak tak menemui kesepakatan.

"Topik hangat yang dibicarakan oleh tim kami sekarang soal Sancho dan MU. Kami membahasnya dengan konsultan, MU juga membawa konsultan," kata Zorc dilansir dari Sport Review pada Kamis, (12/9).

Zorc mengungkapkan, pihak konsultan berpandangan bahwa Sancho tak akan dilepas dari Dortmund. Khususnya dalam waktu dekat ini. "Tak peduli berapa banyak uang yang ditawarkan MU, kami tak akan melepas Sancho di bursa transfer," ujarnya.

Zorc juga meyakini Sancho masih ingin berkarier di Dortmund. Menurutnya, Sancho belum membuka pembicaraan akan hengkang ke klub lain. "Dia belum ada keinginan untuk mengambil langkah pindah klub," ucapnya.

Sancho mencetak dua gol dalam kemenangan 5-3 Inggris atas Kosovo pada babak penyisihan Piala Eropa 2020, Selasa (10/9) lalu. Kehadiran Sancho diharapkan menguatkan skuat Iblis Merah yang kini digawangi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini, MU memang dilanda paceklik gelar usai ditinggal pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013. Selama enam musim Liga Primer Inggris terakhir, MU bersusah payah menjaga posisi di urutan empat besar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA