Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mercedes Luncurkan Mobil Pertama Formula E

Kamis 12 Sep 2019 19:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Balap Formula E

Balap Formula E

Foto: REPUBLIKA
Mercedes ingin mengadopsi kesuksesan di arena balap seperti yang dilakukan di F1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes resmi meluncurkan mobil baru untuk ajang Formula E yang akan digunakan pada musim balap 2019/2020. Mercedes bekerja sama dengan pembalap Stoffel Vandoorne dan Nyck de Vries.

Pabrikan asal Jerman itu akhirnya membuat mobil baru setelah Juli 2017 hanya menyuplai teknisi dalam payung pabrikan lain. Direncanakan, tim HWA Racelab siap bekerja sama dalam debut balap yang akan digelar November tahun ini.

Mobil dengan nama resmi Mercedes Benz EQ Silver Arrow 01 itu diluncurkan di Frankfurt Motor Show, Jerman. Kepala tim F1 Ferrari, Toto Wolff hadir langsung dalam peresmian mobil tersebut.

Dengan mengusung tema warna perak dengan aksen biru, Mercedes ingin mengadopsi kesuksesan di arena balap seperti yang dilakukan di ajang F1.

Sementara, Vandoorne yang juga mantan pembalap F1 tim McLaren merasa antusias untuk segera mencicipi mobil anyar tersebut di lintasan. Meski baru memulai debut di ajang Formula E tahun 2018, ia yakin dapat melesat cepat dengan Mercedes.  "Saya sudah memiliki pengalaman tahun lalu bersama HWA. Senang sekali sekarang bergabung bersama Mercedes," ujarnya seperti dilansir Crash, Kamis (12/9).

Vandoorne pun ingin segera bermitra dengan Vries yang kini memimpin klasemen F2 musim 2019. Menurutnya, kepercayaan Mercedes pada dirinya adalah kesempatan yang tak mungkin dilewatkan. "Ini adalah kesempatan fantastis. Saya optimistis terhadap hal-hal positif yang akan didapat, saya benar-benar tak bisa menunggu lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA