Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Pelatnas Timnas Basket 3x3 Putra Didukung Sponsor

Rabu 04 Sep 2019 23:02 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Timnas basket 3X3.

Timnas basket 3X3.

Foto: Dok. Timnas
Ayoomall.com mendukung pembentukam timnas 3X3 yang tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perjuangan tim nasional (timnas) basket 3X3 putra Indonesia mendapat dukungan dari sponsor untuk pembentukan skuat yang tangguh. Salah satu perusahaan e-commerce IT Indonesia, ayoomall.com, mendukung kegiatan timnas basket 3x3 putra khususnya dalam program timnas yang akan berangkat ke Maldives pada untuk mengikuti kompetisi Fiba 3x3 Asia Quest 2019.

Rencananya, timnas akan berangkat pada Kamis (5/9). CEO ayoomall.com basuki surodjo mengatakan, perusahaannya sebagai salah satu retail online terluas di indonesia sangat mendukung kegiatan olah raga di indonesia khususnya bola basket 3x3.

"Selain olahraga basket 3x3 yang semakin populer di kalangan milenial yang juga sesuai dengan target market dari ayoomall.com sendiri, olahraga adalah salah satu upaya membangun sumber daya manusia sesuai dengan program bapak Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan SDM," ujar dia di Jakarta, Rabu (4/9).

Dia meyakini, via olahraga, akan muncul semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah dan yang terpenting adalah sportivitas. Pelatih kepala timnas 3x3 Ali Budimansyah mengatakan, empat pemain yang dipilih untuk mengikuti kompetisi di Maldives adalah Oki Wira, Surliyadin, Ragil, dan Alan. Mereka akan dilihat kemampuan dalam bermain di kompetisi international tersebut baik itu individu maupun dalam kerja sama tim khususnya 3x3.

"Karena mengingat mereka ini semuanya adalah pemain dengan latar belakang 5X5," ujar dia. Sebelum berangkat, timnas sudah sempat menjalani sesi latihan selama kurang lebih dua pekan di Jakarta bersama empat pemain lainnya yang terpilih dalam showcase untuk menjalani TC.

Selama dua pekan terakhir, timnas dilatih untuk mengubah mindset agar bisa menyesuikan dalam permainan 3x3. "Para pemain harus bisa mengambil keputusan yang tepat dan cepat dalam bermain 3x3," kata dia.

Manager timnas 3x3 Rama Daatau mengatakan, dalam kompetisi ini timnas Indonesia tidak memasang target kemenangan maupun raihan posisi. "Kami hanya ingin melihat bagaimana skill mereka dalam berkompetisi di kancah mancanegara. Ini adalah bagian dari proses seleksi TC tahap pertama," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA