Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Hadapi Leipzig, Muenchen tak Diperkuat Leon Goretzka

Kamis 12 Sep 2019 22:56 WIB

Red: Bayu Hermawan

Leon Goretzka

Leon Goretzka

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Leon Goretzka absen karena cedera saat berlatih bersama timnas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Juara Bundesliga Bayern Muenchen harus tampil tanpa gelandang Leon Goretzka saat melawan RB Leipzig pada Sabtu (14/9) mendatang. Pemain internasional Jerman tersebut harus menjalani operasi pekan ini.

"Goretzka cedera saat berlatih bersama timnas Jerman pekan lalu sehingga harus dioperasi demi mengurangi memar pada paha kirinya," kata klub itu seperti dikutip Reuters.

Pelatih Niko Kovac tahu pasti dia membutuhkan tim terkuatnya saat menghadapi Leipzig, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Bundesliga, setelah berhasil menang di tiga pertandingan awal musim.

Bayern menguntit pada urutan kedua setelah ditahan seri 2-2 oleh Hertha Berlin pada pertandingan pertama mereka. Pertahanan Leipzig saat ini menjadi yang terbaik di Bundesliga dengan hanya kemasukan dua gol, sedangkan tim serang mereka sangat tajam dengan ujuk tombak Timo Werner yang mencetak hatrik ke gawang Borussia Moenchengladbach. Werner sekarang sudah mengoleksi lima gol, satu gol lebih banyak dari striker Bayern Robert Lewandowski yang juga sudah mencetak hatrik pada musim ini.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyatakan tiga pertandingan pertama musim ini belum menjadi ukuran. "Tujuan kami adalah mengambil alih puncak klasemen dengan menang di Leipzig," kata Rummenigge.

Meskipun demikian pelatih Leipzig Julian Nagelsmann yakin timnya akan menyeruak di tengah persaingan antara Bayern dan Borussia Dortmund. Kemenangan akan membuat mereka lima poin di atas Bayern.

"Kami harus punya hari yang sempurna melawan mereka. Mereka selalu bisa bangkit sehingga kami harus menekan mereka," kata Nagelsmann.

"Seandainya Bayern mencapai level puncak mereka di seluruh musim ini maka mereka kembali menjadi favorit juara karena mereka mempunyai skuat sebagus itu," sambung Nagelsmann.

"Pertandingan itu akan menjadi laga yang spesial karena kami kini sedang memimpin klasemen. Itu adalah hal yang tidak disukai Bayern dan itu yang menambahkan bumbu untuk pertandingan ini," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA