Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Petrucci Bertekad Naik Podium di Sirkuit Misano

Kamis 12 Sep 2019 23:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Pembalap Ducati Danilo Petrucci bertekad naik podium saat GP San Marino.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Ducati, Danilo Petrucci bertekad naik podium di GP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Ahad (15/9). Setelah menjalani rangkaian tes Misano tak terlalu baik, Petrucci ingin mempersembahkan podium di rumah sendiri.

Pembalap kelahiran Terni itu terakhir kali naik podium di GP Catalan yaitu finis pada posisi ketiga. Setelah itu, dia selalu kesulitan naik podium. Di klasemen dia berada pada urutan keempat di bawah pembalap Suzuki, Alex Rins di urutan ketiga.

"Balapan di Italia adalah sesuatu yang unik dan jika Anda melakukannya dengan motor Italia seperti Ducati itu bahkan lebih istimewa," kata Petrucci, dilansir dari bikesportnews, Kamis (12/9).

Petrucci mengakui dalam beberapa balapan terakhir semakin jauh dari podium. Namun setelah tes Misano, dia merasakan keyakinan akan kembali ke podium. Kepercayaan dirinya meningkat menjalani balapan di rumah sendiri.

Kendati demikian, Petrucci menyadari tak akan mudah menjadi salah satu pembalap yang meraih podium. Pasalnya, saingan dia dalam beberapa hari melakukan tes juga terlihat siap melakoni balapan pekan ini.

"Mari kita lihat apakah kondisi lintasan mirip dengan yang kami miliki dalam pengujian, karena akan sangat penting untuk dapat menafsirkannya dengan cara terbaik dan juga keausan ban," ujarnya.

Petrucci masih teringgal dari rekan satu timnya di klasemen, Andrea Dovizioso yang kini menempati posisi kedua. Selisih poin Petrucci dengan Dovi berjarak 27 poin. Sementara dengan pemuncak klasemen Marc Marquez terpaut 15 poin dan dengan Rins di posisi ketiga hanya terpaut empat poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA