Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Timnas Basket Putra Ikuti 2 Turnamen Jelang SEA Games

Jumat 13 Sep 2019 01:08 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Manajer timnas basket putra Indonesia Maulana Fareza Tamrella.

Manajer timnas basket putra Indonesia Maulana Fareza Tamrella.

Foto: DOK ADHYN17
Pelatih Rajko Toroman akan membawa 14 pemain ke Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket putra Indonesia akan mengikuti dua turnamen sebelum berlaga di SEA Games 2019. Pertama, turnamen internasional di Taiwan pada 23-30 September 2019. Yang kedua, turnamen Piala Raja di Yogyakarta pada 1-6 Oktober 2019. 

Baca Juga

Menurut manajer timnas basket putra Maulana Fareza Tamrela, pelatih Rajko Toroman akan membawa 14 pemain ke Taiwan, termasuk calon pemain naturalisasi Denzel Bowles dan Brandon Jawato. 

"Di Taiwan kami akan menggunakan pemain naturalisasi. Sedangkan di Yogyakarta semua pemain lokal. Untuk seleksi menjadi 12 pemain lokal akan ami lakukan pada 21 September, atau satu hari sebelum turnamen internasional di Taiwan," ujar Mocha sapaan akrab Fareza di Jakarta, Kamis (12/9).

Coach Toro tidak menargetkan peringkat tertentu di Taiwan. Ia lebih kepada memantau perkembangan pemain yang sudah bergabung sekitar dua bulan dalam pemusatan latihan. 

Selama menjalani pelatnas di GBK Arena Senayan Jakarta, pemain mengeluhkan lantai lapangan yang keras. Sejumlah pemain cedera seperti yang dialami Reza Guntara. Alhasil, pelatnas akan dipindahkan ke Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

"Lapangan di sini keras, kemarin saat latihan ada gerakan pas mau lari kena telapak kaki saya. Terapis mengatakan cedera ini karena lapangan keras,  seharusnya lantai dilapis kayu. Setuju saya latihan dipindah ke Kelapa Gading karena disana lebih enak lantainya," kata Reza. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA