Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pochettino: Eriksen Selalu Senang Bermain untuk Tottenham

Jumat 13 Sep 2019 05:32 WIB

Red: Bayu Hermawan

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eriksen sebelumnya telah mempertimbangkan untuk meninggalkan Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino mengklaim Christian Eriksen selalu senang bermain untuk Tottenham. Manajer Tottenham Hotspur itu menegaskan, Eriksen adalah pemain penting bagi the Lily White.

Eriksen telah mengakui di musim panas dia mempertimbangkan meninggalkan klub untuk "mencoba sesuatu yang baru". Pemain internasional Denmark, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Eriksen akhirnya gagal hengkang dari Tottenham, seiring ditutupnya bursa transfer musim panas untuk Liga Inggris.

Namun, Eriksen bisa saja benar-benar meninggalkan Tottenham pada Januari mendatang, mengingat kontraknya akan habis. Tetapi, Pochettino menegaskan gelandang itu selalu berada dalam kerangka berpikir yang benar meski kehilangan tempat di starting line-up Spurs pada awal musim di tengah ketidakpastian masa depannya.

"Dia selalu bahagia di sini. Tentu saja, semua orang memiliki tujuan dan tantangan, tetapi saya katakan kepada Anda sebelum pertandingan Arsenal bahwa ia waras. Itulah mengapa saya memilihnya," kata Pochettino seperti dikutip dari Sky Sport.

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan sangat kami hargai. Dia senang dan jika dia bisa bermain, dia akan melakukannya. Semua keputusan akan dibuat pada penampilan," ujar Pochettino.

Sebelumnya, Pochettino mengatakan ada kegelisahan di skuad Spurs. Namun, kini dirinya menegaskan pemainnya telah kembali fokus. "Sangat penting untuk kembali fokus. Ini adalah skuad yang akan kita miliki hingga Januari, ketika rumor akan muncul lagi. Yang paling penting sekarang adalah kolektif. Kita harus mengesampingkan situasi individu dan bersama-sama lagi," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA