Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Incar Kante, Zidane Bakal Bikin Madrid Miniatur Prancis

Jumat 13 Sep 2019 11:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

N'Golo Kante (kanan)

N'Golo Kante (kanan)

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Sosok seperti Kante merupakan kepingan terakhir yang hilang dari skuat Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berpotensi memiliki skuat yang sangat beraroma Prancis pada masa mendatang. Sejumlah pilar Les Bleus dikaitkan dengan Raksasa Spanyol itu.

Baca Juga

Semula Kylian Mbappe dan Paul Pogba disebut-sebut bakal menuju Santiago Bernabeu. Belakangan satu nama baru menjadi incaran Zinedine Zidane, yakni N'Golo Kante. 

"Menurut the Athletic, sebuah sumber mengatakan Zidane merupakan pengagum berat Kante," demikian laporan yang dikutip dari AS, Jumat (13/9).

Kehadiran Thibaut Courtois dan Eden Hazard mendukung hal itu. Mereka mengatakan sosok seperti Kante merupakan kepingan terakhir yang hilang dari skuat Madrid saat ini. Baik Courtois maupun Hazard, sangat mengenal Kante. Ketiganya pernah menjadi tulang punggung Chelsea.

Kante bak mesin tempur di lini tengah the Blues. Ia bisa menjaga keseimbangan di areanya, turun membantu pertahanan dan naik ke daerah penyerangan.

Hanya, bukan perkara mudah menarik pesepak bola 28 tahun itu dari Stamford Bridge. Sebab pelatih Chelsea, Frank Lampard akan mati-matian mempertahankan andalan timnya tersebut.

Ditambah lagi, Kante baru saja memperpanjang kontrak dengan the Blues. Ia akan berada di London Biru hingga Juni 2024 dengan bayaran Rp 9 juta (Rp 138,9 miliar) euro per musim.

Apa pun itu, rumor ini memperlihatkan rencana Zidane untuk lebih memakai jasa para kompatriotnya. Selain tiga buruan di atas, sejumlah pemain Prancis sudah mengisi kamar ganti Los Blancos saat ini. Para jugador tersebut antara lain Karim Benzema, Raphael Varane, Ferland Mendy, hingga Alphonse Areola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA