Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Mbappe dan Cavani Bisa Perkuat PSG Lawan Real Madrid

Jumat 13 Sep 2019 09:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe (tengah)

Kylian Mbappe (tengah)

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pemulihan cedera Kylian Mbappe berlangsung lebih cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar baik untuk penggemar Paris Saint Germain (PSG). Pemulihan cedera Kylian Mbappe berlangsung lebih cepat.

Semula striker 20 tahun itu diragukan tampil pada partai pembuka PSG di ajang Liga Champions musim ini. Les Perisiens akan menjamu Real Madrid di Parc des Princes, Paris, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Lewat media sosial Twitter, penyerang Perancios itu mengatakan siap berlatih bersama rekan-rekannya. PSG kemudian mengeluarkan pernyataan resmi terkait perkembangan kondisi Mbappe yang sebelumnya mengalami gangguan hamstring.

"PSG mengonfirmasi, pekan depan, Mbappe sudah bisa berlatih bersama skuat utama lainnya," demikian laporan yang dikutip dari AS, Jumat (13/9).

Edinson Cavani juga sudah pulih. Cavani bahkan bisa memperkuat Les Rouge et Bleu pada akhir pekan ini, di ajang Ligue 1 melawan Strasbourg.

Semula, dua pemain tersebut diragukan bisa bermain di pertandingan bergengsi pertengahan pekan depan. Itu bisa menjadi masalah.

Pasalnya PSG sudah pasti tidak diperkuat Neymar da Silva jr. Bintang asal Brasil itu dihukum tidak boleh tampil di kompetisi Eropa dalam tiga pertandingan.

Hitungannya dimulai dari laga kontra Madrid. Musim lalu, Neymar dianggap menghina ofisial UEFA. Ia mengkritisi kinerja wasit yang membuat timnya disingkirkan Manchester United pada perempat final kompetisi terelite benua biru.

Kubu Les Perisiens sempat mengajukan banding. Namun banding tersebut ditolak UEFA. 

Pelatih PSG Thomas Tuchel juga punya opsi lain, yakni menurunkan Mauro Icardi sebagai senjata baru di lini depan jawara Ligue 1 itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA