Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ter Stegen Siap Minta Messi Terus Bertahan di Barcelona

Jumat 13 Sep 2019 16:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Foto: EPA/Alejandro Garcia
Ter Stegen bersama penggawa El Barca lainnya bakal berbicara dengan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penggemar Barcelona khawatir. Belakangan muncul isu, Lionel Messi bisa saja meninggalkan El Barca.

Itu ada dalam klausul kontrak sang kapten. Poinnya, La Pulga boleh keluar dari Camp Nou secara gratis, kapan pun ia mau.

Penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen, diminta bereaksi terkait hal ini. Kiper asal Jerman itu optimistis pemain terbaik klubnya tidak akan ke mana-mana.

"Saya yakin dia merasa nyaman di klub dan di kota ini," kata Ter Stegen dikutip dari Marca, Jumat (13/9).

Secara pribadi, Ter Stegen ingin Messi tetap menjadi bagian dari Barca. Tapi ia menegaskan, keputusan bukan tergantung darinya.

Baca Juga

photo
Lionel Messi


Ter Stegen akan melakukan tindakan nyata. Ia bersama penggawa El Barca lainnya bakal berbicara dengan Messi. "Kami akan memberitahunya agar bertahan, dan kami berharap dia melakukannya," ujar dia.

Mengenai klausul tersebut, Ter Stegen menilai bukan hal aneh. Sebab Messi pantas mendapatkan kebebasan untuk menentukan masa depan.

Pada kesempatan serupa, Ter Stegen turut bersuara mengenai kariernya di timnas Jerman. Kendati tampil apik bersama Barca, yang bersangkutan masih pilihan kedua di kamar ganti Der Panzer.

Dalam dua laga kualifikasi terkini, kiper 27 tahun hanya menjadi pelapis Manuel Neuer. Ia sulit menemukan alasan di balik keputusan pelatih Joachim Loew.

Sebuah ironi terjadi. Ter Stegen masuk nominasi calon kiper terbaik dunia. Tidak ada nama Neuer dalam posisi tiga teratas. Jagoan klub raksasa Katalan itu bersaing dengan Alisson Becker dan Ederson Moraes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA