Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Solskjaer: Pogba akan Selalu Didukung Suporter MU

Sabtu 24 Aug 2019 12:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Menurut Ole, fan United telah berjanji menunjukkan dukungan mereka untuk Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, fan Manchester United (MU) akan berada di belakang Paul Pogba, setelah diserang dengan kekerasan rasialisme di media sosial. Menurut Ole, fan United telah berjanji menunjukkan dukungan mereka untuk Pogba, saat gelandang Prancis itu kembali ke Old Trafford untuk berhadapan di Crystal Palace, Sabtu (24/8).

Baca Juga

"Saya tahu orang-orang berharap dirinya (Pogba) melakukan segalanya di lapangan sepak bola," kata Solskjaer, dikutip dari France24, Sabtu (24/8).

Solskjaer menambahkan, kerasnya suara dukungan untuk Pogba terhadap perusahaan media sosial untuk melawan rasialisme disambut banyak orang. Tapi, Solskjaer tahu, meskipun ada momen kontroversial di luar lapangan selama di klub, Pogba tetap dicintai oleh suporter.

"Saya kira itu (dukungan) terjadi. Kami semua dapat melihat Paul kecewa saat gagal menendang penalti. Dia tidak layak diperlakukan seperti ini," ujar Solskjaer.

Ia menegaskan, saat seseorang menjadi pemain Manchester United ia akan selalu menjadi bagian dari Iblis Merah. Pogba, kata dia, selalu memberikan segalanya untuk klub setiap pekan. Mantan pemain Juventus tersebut juga punya kualitas mumpuni, di mana tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Dia pemimpin di tim. Saya berharap fan akan berada di bekalangnya," kata Solskjaer. 

Sebelumnya, pemain MU Juan Mata mengecam kasus pelecehan rasial yang menimpa rekannya Paul Pogba. Gelandang asal Spanyol itu menyebut pelaku penghinaan terhadap Pogba adalah pengecut.

Mata menilai, para pelaku menggunakan media sosial untuk melakukan pelecehan, karena mereka bisa menyembunyikan jati diri mereka disana. Ia pun menilai, masalah ini harus segera ditangani.

"Ini seharusnya sudah tidak kita bahas lagi, karena seharusnya masalah ini sudah bisa diberantas sejak lama," ucap Mata seperti dikutip dari ESPN FC.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA