Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pelatih Arsenal Percaya Timnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Sabtu 14 Sep 2019 12:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal melempem dalam dua laga terakhir Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah mampu tampil impresif di dua laga perdana Liga Primer Inggris, Arsenal justru melempem dalam dua laga terakhir. The Gunners menelan kekalahan dari Liverpool dan ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur. Sehingga, Arsenal kehilangan posisi empat besar dengan berada di posisi kelima klasemen.

Hanya dengan kemenangan melawan Watford, Ahad (15/9), pasukan Unai Emery tersebut bisa kembali ke posisi empat besar. Apalagi, nada optimistis juga sudah dikeluarkan oleh Emery, yang menilai timnya telah memperbaiki semua kekurangan dalam dua pertandingan terakhir, baik di sisi pertahanan maupun di lini serang.

Walaupun, Arsenal harus tanpa striker andalan Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu harus menepi karena mengalami cedera. Padahal, Lacazette merupakan tandem bagi Pierre Aubameyang untuk merobek gawang lawan.

Tapi, Emery tak khawatir. Sebab ia menyatakan, skuat yang ada saat ini sudah cukup untuk bertandang ke Vicarage Road.

''Saya optimistis kami dapat bekerja dan kami punya pemain-pemain yang telah memperbaiki segalanya, di pertahanan maupun serangan,'' ujar Emery dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (14/9).

Emery mengatakan, timnya sudah berlatih selama jeda internasional tanpa pemain yang dipanggil tim nasional. Setelah kembali dari tugas negara, barulah para pemain tersebut ikut berlatih untuk menguatkan mental dan fokus memenangkan pertandingan melawan Watford.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA