Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Montella Senang Sarri Kembali Dampingi Juventus

Sabtu 14 Sep 2019 18:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Sebelumnya, Sarri absen dalam dua pertandingan awal Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Vincenzo Montella mengeluarkan pernyataan menyejukkan jelang laga Fiorentina kontra Juventus pada pekan ketiga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (14/9) malam WIB. Pelatih Fiorentina ini mengaku senang Maurizio Sarri telah kembali. Sebelumnya, Sarri absen dalam dua pertandingan awal Juventus.

Baca Juga

Eks pelatih Chelsea itu menderita radang paru-paru (pneumonia), diduga akibat terlalu banyak mengonsumsi rokok. Sosok 60 tahun sempat dirawat di rumah sakit.

"Pertama-tama saya bahagia, Sarri telah kembali. Senang bertemu dengannya lagi," kata Montella dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu.

Sebelum pertandingan ini, Montella memiliki catatan negatif. Dalam dua laga perdana Serie A musim 2019/2020, timnya selalu mengalami kekalahan.

Jika dihitung sejak kembali melatih La Viola dari musim lalu, Montella mencatat hasil kurang apik. Ia belum meraih kemenangan dalam 10 partai Serie A. Ia memahami tantangan besar di depan mata. Namun ia hanya butuh waktu untuk menunjukkan hasil kerjanya.

"Saya merasakan keyakinan klub ini. Setiap hari saya berbicara dengan direktur," ujar Montella.

Fiorentina membuat perubahan, melibatkan 18 pemain. Ia melihat kepercayaan diri di kamar ganti La Viola untuk membuat sesuatu yang besar pada musim ini.

Kemenangan menjauh dari Fiorentina saat berlaga di Serie A. Sejak Februari 2019, La Viola tak mampu menang dalam 16 pertandingan liga.

 Sebaliknya, Juventus tak terkalahkan dalam 34 dari 38 pertandingan terakhir di Serie A. 

Juventus juga digdaya bermain di Artemio Franchi. Nyonya Tua tak kebobolan lima kali dari tujuh laga tandang terakhir ke markas Fiorentina pada semua kompetisi.

 Juventus setidaknya mencetak dua gol dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir melawan Fiorentina di semua kompetisi.

Pada laga ini, Montella kemungkinan akan memainkan winger veteran asal Prancis Franck Ribery. Ribery bakal berhadapan dengan Danilo, yang kemungkinan akan menjadi bek kanan setelah Mattia De Sciglio cedera saat melawan Napoli.

 

Frederikus Bata

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA