Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Jangan Bandingkan Sterling dengan Ronaldo dan Messi

Sabtu 14 Sep 2019 18:20 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Israr Itah

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: AP/Dave Thompson
Sterling tampil sangat impresif pada awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta publik tak membandingkan winger timnya Rahem Sterling dengan megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meskipun, Sterling tampil sangat impresif pada awal musim ini.

Baca Juga

Sterling telah mencetak lima gol untuk City dalam empat laga terakhir di Liga Primer Inggris. Sedangkan di kancah internasional, Sterling juga tampil mengesankan bersama Inggris dengan mencetak dua gol dan berkontribusi untuk tiga gol saat pertandingan melawan Bulgaria dan Kosovo dalam kualifikasi Euro 2020.

Guardiola, dalam konferensi persnya, mengaku sangat senang dengan cara bermain Sterling. Ia pun berharap penyerang sayap yang didatangkan dari Liverpool pada 2015 lalu tak perlu terlalu mendengarkan perkataan orang lain yang membandingkannya dengan Ronaldo dan Messi.

"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Cristiano atau Messi. Segala yang telah terjadi kepada Sterling adalah sesuatu yang sangat bagus karena dia memiliki etos kerja dan bersikap luar biasa," ucap Pep sebagaimana dikutip ESPN, Sabtu (14/9).

Dalam konferensi pers tersebut, Pep juga mengkonfirmasi bahwa bek Aymeric Laporte tidak akan bermain dalam lima hingga enam bulan ke depan. Sebab, pemain bertahan asal Prancis itu mengalami cedera lutut kanan.

Laporte mendapatkan cedera itu dalam laga City kontra Brighton pada pekan keempat Liga Inggris. Pemain berusia 25 tahun itu menjalani operasi di Barcelona dan diperkirakan baru akan berlaga kembali pada 2020.

Sebagai gantinya, the Citizens akan menduetkan John Stones dan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan. Sebab, Vincent Kompany telah meninggalkan klub pada musim panas lalu untuk bergabung dengan Anderlecht.

Pep juga mengonfirmasi bahwa Benjamin Mendy telah kembali berlatih. Adapun Leroy Sane yang juga mengalami cedera lutut, diperkirakan akan kembali berlaga sebelum akhir musim ini.

City akan bertandang ke markas Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/9) pukul 23.30 WIB. Setelah itu, the Citizens juga akan bermain di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada tengah pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA